PosKupang/

Jemaat Gereja Bethany Hadang Tiga Mobil Rombongan Pengeksekusi Lahan

mobil pemohon dan mobil panitera ini dihadang di tengah jalan yang berjarak 200 meter dari gereja.

Jemaat Gereja Bethany Hadang Tiga Mobil Rombongan Pengeksekusi Lahan
istimewa
Ratusan petugas kepolisian mengamankan eksekusi lahan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017). 

POS KUPANG.COM, SURABAYA -- Ratusan jemaat Gereja Bethany menghadang tiga mobil rombongan panitera dan pemohon yang akan mengeksekusi lahan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017).

Ketiga mobil yakni mobil patroli, mobil pemohon dan mobil panitera ini dihadang di tengah jalan yang berjarak 200 meter dari gereja.

Pihak kepolisian yang mengamankan pun mencoba bernegosiasi agar perwakilan aksi demo ini mau memberikan kesempatan panitera untuk membacakan surat dari pengadilan.

Namun, perwakilan gereja menolak adanya pembacaan dengan alasan jika ada pembacaan surat keputusan pengadilan maka akan sah surat eksekusi tersebut.

Hingga saat ini panitera dan perwakilan pun masih mencoba bernegosiasi untuk pembacaan surat keputusan pengadilan sengketa gereja ini.

Sebelumnya diberitakan, lebih dari 300 personil kepolisian gabungan dari Polsek Sukolilo dan Polrestabes amankan eksekusi lahan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017). (Manik Prabowo)

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help