Nyongki Tak Mau Perse Ende Kehilangan Poin Lagi

bahwa pada pertandingan perdana saat melawan Persamba Mabar anak asuhnya banyak membuang peluang emas yang semestinya menjadi gol

Nyongki Tak Mau Perse Ende Kehilangan Poin Lagi
romualdus pius
Pelatih Perse Ende Nyongky Kastowo 

POS KUPANG.COM - Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertandingan perdana melawan Persamba Manggarai Barat, Pelatih Perse Ende, Nyongki Kastowo tak mau lagi anak asuhnya kehilangan poin absolute saat melawan Persematim Manggarai Timur dalam lanjutan Liga III El Tari Memorial Cup 2017, Selasa (25/7/2017) pukul 15.00 Wita di Stadion Marilonga.

Nyongki mengatakan bahwa pada pertandingan perdana saat melawan Persamba Mabar anak asuhnya banyak membuang peluang emas yang semestinya menjadi gol dan hal tersebut diharapkan tidak terulang lagi saat melawan Persematim Manggarai Timur sore nanti.

Dalam evaluasi terlihat bahwa lini depan kurang terlalu tenang untuk menyelesaikan berbagai peluang emas yang semestinya berbuah gol untuk kemenangan Perse Ende.

Selain itu juga, diharapkan kepada para pemain di lini belakang agar selalu focus dalam pertandingan sehingga tidak kecolongan sebagaimana ketika menghadapi Persamba Manggari Barat.

Mendapatkan poin penuh memang menjadi hal utama karena hanya dengan mengantongi poin penuh maka tim Perse Ende bisa membuka asa menuju ke putaran kedua.

Nyongki menyadari bahwa anak asuhnya memang belum terlalu optimal ketika menghadapi Persamba Manggarai Barat maka hal tersebut diharapkan bisa diperbaiki ketika menghadapi Persematim Manggari Timur nantinya.
Meskipun dituntut mendapatkan poin penuh namun Nyongki tidak mau anak asuhnya menjadi beban. Dia berharap agar anak asuhnya tetap bermain rileks dan tampil sesuai dengan filosofi permainan Perse Ende itu sendiri yakni sentuhan bola-bola pendek yang langsung merengesek ke jantung pertahanan lawan.

Ekpestasi yang terlalu tinggi dari para pencinta Perse Ende yang menginginkan timnya meraih kemenangan pada satu sisi memang membangkitkan motivasi namun juga tak kala bisa menjadi bumerang bagi Perse Ende itu sendiri.

Oleh karena itu Nyongki berharap agar anak asuhnya tetap bermain seperti biasa tanpa merasa terbeban. (rom)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help