PosKupang/

Hengky Kurniawan Melamar ke Demokrat untuk Maju Pilkada Bandung Barat

-Artis peran, Hengky Kurniawan, melamar sebagai sebagai calon bupati di Kabupaten Bandung Barat 2018 melalui Partai Demokrat.

Hengky Kurniawan Melamar ke Demokrat untuk Maju Pilkada Bandung Barat
(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)
Hengky Kurniawan diabadikan usai menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG) 

POS-KUPANG.COM, BANDUNG--Artis peran,

, melamar sebagai sebagai calon bupati di Kabupaten Bandung Barat 2018 melalui Partai Demokrat.

Ia menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018 ke Sekretariat DPC Partai Demokrat, di Cilame, Kabupaten Bandung Barat, Senin (24/7/2017).

"Hari ini, saya mengembalikan (formulir) untuk pendaftaran sebagai balonbup (bakal calon bupati). Ini juga bagian dari rangkaian saya dengan tim yang ingin berkontribusi untuk masyarakat, terutama KBB," katanya di DPC Demokrat.

Ia mengaku mantap maju ke pilkada setelah mendapat dukungan sejumlah tim pemenangan dan 30 pendukung.

Hengky kurniawan dan Sonya Fatmala
Hengky kurniawan dan Sonya Fatmala (Tribunnews)

Hengky menyebutkan, pengembalian berkas ini adalah wujud keseriusannya untuk ikut dalam kontestasi pilkada KBB 2018.

Dia mengatakan, keikutsertaannya dalam pilkada KBB merupakan keputusan sendiri dan dorongan dari sejumlah mahasiswa dan para pemuda di KBB.

Dengan alasan itu, Hengky percaya diri mendaftarkan maju melalui partai politik besutan Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk maju sebagai calon Bupati KBB.
Advertisment

"Selain itu, setelah pemekaran, saya melihat banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki," katanya.

Meski sebagai sosok muda yang memiliki popularitas besar, untuk maju di Pilkada KBB, ia mengakui tetap harus mempromosikan namanya agar lebih dikenal lagi masyarakat KBB.

Hengky Kurniawan berjanji dalam dua bulan ini akan turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat KBB.

"Popularitas memang sudah cukup dikenal tapi dalam waktu dekat atau dua bulan ini saya tetap akan turun ke lapangan, termasuk datang ke pasar untuk bersalaman," katanya.

Formulir diterima langsung Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat KBB, Syafarudin Mahaputra, disaksikan Ketua DPC Demokrat, Iwan Setiawan. (*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help