Sepakbola El Tari Memorial Cup 2017

Gubernur NTT: Tendang Bola Bukan Tendang Tulang Kering pemain

Jika ETMC XXVIII berjalan baik dan sukses, tahun depan Piala Gubernur kita selenggarakan di Ende,

Gubernur NTT: Tendang Bola Bukan Tendang Tulang Kering pemain
romualdus pius
Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya memberikan ucapan selamat kepada pemain Perse sesaat sebelum pertandingan 

POS KUPAG.COM, ENDE - "INGAT yang ditendang bolanya bukan tulang kering pemain. Jaga sportifitas selama pertandingan agar permainan tidak berubah anarkis," pesan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat membuka Liga III Sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) XXVII tahun 2017, di Stadion Marilonga, Ende, Sabtu (22/7/2017).

Gubernur Frans Lebu Raya memuji Pemkab Ende karena mampu menghadirkan stadion bersatandar nasional di NTT.

Ia berharap seluruh masyarakat Ende bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga situasi kondusif selama perhelatan ETMC XXVIII berlangsung.

" Jika ETMC XXVIII berjalan baik dan sukses, tahun depan Piala Gubernur kita selenggarakan di Ende," janji Frans Lebu Raya disambut tepuk tangan ribuan suporter Perse Ende yang memadati Stadion Marilonga.

Bupati Ende, Marselinus Petu menegaskan, kehadiran stadion berstandar nasional di Kabupaten Ende merupakan bentuk investasi, juga motivasi kepada masyarakat Kabupaten Ende. Hal ini agar ke depan mampu melahirkan pesepakbola handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Ende dan Provinsi NTT.

Bupati Ende, Marsel Petu berharap kenangan 18 tahun silam yang mana Kabupaten Ende mampu meraih juara ETMC di kampung sendiri bisa terulang di tahun 2017.

" Menjadi harapan saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Ende agar tim Perse Ende kembali juara ETMC tahun ini. Saya minta pemain Perse Ende menunjukkan permainan terbaiknya," harap Bupati Ende.

Ketua panitia, Drs. Djafar H. Achamad mengatakan, perhelatan ETMC bertujuan memotivasi kaum muda NTT khususnya, dan Indonesia umumnya melalui olahraga. Melalui Liga 3 sepakbola ETMC diharapkan bisa menjalin persaudaraan dan meningkatkan persatuan serta kesatuan antar perserikatan sepakbola NTT, khususnya antar para pemain.

" Kita berharap perhelatan turnamen dua tahun ini bisa menghasilkan pemain berbakat yang mampu mengharumkan nama NTT dalam Liga Nasional 2017 nanti," ungkap Djafar.

Pembukaan ETMC XXVIII diawali parade 19 kontingen dipimpin kontigen tuan rumah, Perse Ende. Usai parade, 1000 penari sambil memegang bendera berwarna putih menari di area Stadion Marilonga.

Pada akhir tarian, penari mengelilingi piala El Tari yang sengaja dipajang di tengah lapangan. Usai tarian massal, manager Persami Maumere menyerahkan piala bergilir ETMC kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya lalu menyerahkan kepada ketua panitia ETMC XXVIII, Djafar Achmad untuk diperebutkan. Pembukaan Liga III ETMC 2017 ditandai tendangan bola simbolis oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. (din)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved