Undana akan Terapkan Konsultasi Mahasiswa Dosen Secara Online

dengan status sebagai BLU, Undana diberi otonom dan flesibilitas dalam pengelolaan keuangan

Undana akan Terapkan Konsultasi Mahasiswa Dosen Secara Online
Istimewa
Rektor Undana Prof.Ir. Frederik Benu 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Maria A.E.Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan menerapkan konsultasi mahasiswa dengan dosen secara online. Kebijakan ini berlaku karena Undana telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik Benu mengatakan hal ini saat ditemui di Perpustakaan Kampus Undana Penfui, Jumat (21/7/2017).

"Registrasi dan konsultasi secara online sedang dikembangkan. Agar memudahkan mahasiwa untuk melakukan KRS atau melihat nilai mereka," ujar Fredrik Benu.

Menurutnya, dengan status sebagai BLU, Undana diberi otonom dan flesibilitas dalam pengelolaan keuangan, sehingga mengharuskan melakukan berbagai terobosan.

Fredrik Benu menjelaskan Undana diberi kewenangan untuk create income melalui unit-unit namun dengan syarat tidak boleh memberatkan mahasiswa. Income dimaksud bukanlah sebagai profit tetapi lebih kepada pelayanan untuk mahasiswa.

Salah satu terobosan yang dilakukan, yakni memanfaatkan laboratorium kampus.
Apabila laboratorium digunakan oleh pihak di luar Undana untuk mengkaji atau meneliti sesuatu, maka dipungut biaya. Tempat lain seperti aula jika digunakan pihak luar juga dikenakan biaya.

Mengenai tarif parkir di lingkungan kampus Undana, Fredrik Benu mengatakan sampai saat ini belum dibicarakan. Perpakiran kampus masih dalam tahap pengkajian dan penataan.

Dikatakannya pihaknya harus memastikan bahwa parkiran yang disediakan sudah tertata, fasilitas yang akan digunakan mahasiswa harus sudah lengkap dan mudah diakses.(*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help