Oknum Kapolres Mabar Gadungan Menelpon Camat Sanonghoang Minta Uang. Begini Ceritanya

Kapolres Mabar, AKBP DR Supiyanto, M.Si menghimbau masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap okum-oknum yang mengaku Kapolres

Oknum Kapolres Mabar Gadungan Menelpon Camat Sanonghoang Minta Uang. Begini Ceritanya
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMMILIANUS
Kapolres Mabar menabur bunga ke laut di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Kamis (30/6/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Servan Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Handphone milik Camat Sanonggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Syprianus Silfris berdering pada pukul 14.21 Wita. Saat itu Silfiris sedang makan siang bersama salah satu stanya, Alfons, Jumat (21/7/2017).

Meski nomor yang menghubunginya adalah nomor baru yang belum tersimpan di ponselnya, Silfiris tetap menerima panggilan itu.

"Orang itu mengaku sebagai Kapolres. Dia mengatakan bahwa dia sedang membutuhkan uang untuk biaya operasional bawahannya. Dia minta katanya berapa saja jumlah uang yang ada," kata Silfiris meniru oknum Kapolres itu.

"Lalu saya jawab bahwa kita ini adalah aparat negara dan saya sendiri baru mengalami hal seperti ini. Saya tidak paham ini. Begitu jawab saya. Lalu handphone dimatikan," ujar Silfiris.

Setelah menerima informasi itu, dia langsung menelpon mantan Kapolsek Sanonggoang. Mantan Kapolsek itu menyampaikan bahwa apa yang dialami camat adalah modus penipuan.

"Setelah menelpon matan Kapolsek. Saya juga mengirim SMS ke dia untuk memberitahu nomor handphone dari oknum yang mengaku Kapolres itu," kata Silfiris.

Kapolres Mabar, AKBP DR Supiyanto, M.Si menghimbau masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap okum-oknum yang mengaku Kapolres.

"Kepada masyarakat, baik pejabat maupun pengusaha, jika ada orang per telpon minta-minta dengan mengatasnamakan pejabat yang lebih tinggi, itu dapat dipastikan penipuan dan tidak perlu direspon. Segera laporkan kejadian dan nomor telepon atau nomor HP kepada petugas Kepolisian," kata Supiyanto. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved