Pengumuman, Operasi Ternak di Kota Betun Kembali Dilaksanakan Jumat

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut disepakati, operasi penertiban ternak liar di seputaran Betun akan dilakukan, Jumat (21/7/2017).

Pengumuman, Operasi Ternak di Kota Betun Kembali Dilaksanakan Jumat
POS KUPANG/DION KOTA
Camat Malaka Tengah, Eduardus Atok sedang memimpin rapat koordinasi di aula kantor Kecamatan Malaka Tengah di Betun, Rabu (19/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang. com, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Camat Malaka Tengah, Eduardus Atok memimpin rapat koordinasi tingkat kecamatan terkait pelaksanaan operasi penertiban ternak di wilayah Betun.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kasat Satpol Kabupaten Malaka, Daniel Bria, perwakilan Koramil Betun, Jose Ximenes dan para kepala desa se-kecamatan Malaka Tengah, Rabu (19/7/2017) di aula kantor kecamatan.

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut disepakati, operasi penertiban ternak liar di seputaran Betun akan dilakukan pada Jumat (21/7/2017).

Ternak sapi, kambing dan babi yang didapati berkeliaran di seputaran Betun akan langsung ditombak di tempat.

"Operasi penertiban ternak ini bertujuan untuk menciptakan suasana Kota Betun sebagai ibu kota Kabupaten Malaka yang nyaman dan tertib. Kita sudah membuat Perdes terkait penertiban hewan di seputaran kota Betun dan sudah kita sosialisasikan."

"Sasaran operasi penertiban kita adalah di fasilitas-fasilitas publik seperti lapangan umum, jalan raya, gereja, Masjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Jika kita dapati hewan ternak yang berkeliaran akan langsung ditombak," tegas Atok. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved