Home »

Sport

» Basket

NTT Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo

Jaga kepercayaan ini karena kalian mewakili Indonesia. Ini sebuah penghargaan dan kepercayaan,

NTT Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Kempo
Ferry Ndoen
KEMPO- Atlet kempo NTT pose bersama Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Ketua Umum Perkemi NTT, Ir. Esthon Foenay, Msi, Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT, Kadispora NTT, Drs. Nahor Talan serta pelatih George Hadjo, SH (V/DAN), dan Dr. Alfons Theodorus, MT (V/DAN), di Aula Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari Kupang, Selasa (18/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Atlet  kempo NTT agar jaga kepercayaan karena torehan prestasi sehingga diutus ke Amerika Serikat.

"Kalian bisa tampil di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di California, Amerika Serikat karena kalian punya prestasi. Kalian adalag duta yang mewakili Indonesia, mewakili masyarakat NTT serta mewakili pribadi. Penghargaan tentu akan diberikan kepada yang berprestasi hingga kalian bisa mewakili Indonesia ke even bergengsi di Amerika," pesan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, saat melepas 16 kenshi NTT yang akan berangkat mengikuti Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di California, Amerika Serikat 29 Juli - 2 Agustus 2017.

Acara pelepasan berlangsung di lantai IV, Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, Kupang, Selasa (18/7/2017). Hadir Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthoen Foenay, Msi, Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT serta Kadispora NTT, Drs. Nahor Talan.

Gubernur Frans Lebu Raya berharap kenshi NTT tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan tim. "Ini perjalanan jauh ke Amerika Serikat. Pasti melelahkan. Nanti pertandingan di California seperti apa kita akan tahu di sana. Jaga kepercayaan ini karena kalian mewakili Indonesia. Ini sebuah penghargaan dan kepercayaan," kata Frans Lebu Raya.

Menurut Frans Lebu Raya, saat tampil di PON XIX 2016, di Jabar, kenshi NTT hanya berhadapan lawan dari Jawa, Kalimantan, Sumatera atau Sulawesi. Namun saat tampil di Amerika, lawan dari berbagai bangsa dari mancanegara

"Jangan kuatir. Atlet kempo NTT harus tampil percaya diri. Kita harus yakin lebih baik dari mereka. Even PON dan kejuraan dunia pasti berbeda. Harus siap tanding. Jangan anggap remah lawan. Persiapkan diri lebih baik dari lawan. Saya minta jaga nama dan harga dirimu, harga diri daerah dan harga diri bangsa. Tampilah dengan penuh suka cita. Kita mohon dukungan doa tulus masyarakat untuk anak NTT yang bertanding di Amerika Serikat," pesanya.

Gubernur Frans Lebu Raya mengaku sudah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo saat di Sumba Barat Daya.

"Saya lapor pak Presiden bahwa saya akan mendampingi atlet kempo NTT yang akan bertanding mewakili Indonesia di Amerika. Mudah mudahan jika pulang bawa prestasi bisa diterima bapak presiden," tambah Frans Lebu Raya.

Tampil untuk Menang
Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthoen Foenay, Msi melaporkan bahwa persiapan desentralisasi kenshi NTT sejak 6 Januari 2017 dan tanggal 23 Juli ke Jakarta mengikuti TC sentralisasi nasional.

"Terima kasih bapak Gubernur bersama DPRD NTT yang telah mendukung hingga atlet NTT siap mengikuti Kejuaraan Dunia Kempo di California Amerika Serikat. Kenshi NTT tampil di Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat dengan satu tekad untuk menang," papar Esthon.

Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre Koreh, MT juga memberikan semangat serta salam olahraga kepada atlet kempo NTT.

"Bapak gubernur, atlet kempo NTT selalu menyumbang medali emas dalam sejumlah even. Dan yang terakhir di arena PON XIX/2017 di Jabar kempo NTT mempersembahkan tujuh medali emas, satu perak dan lima medali perunggu. Karena juara umum umum sehinggan PB Perkemi percaya atlet Perkemi NTT tampil mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di Amerika Serikat diikuti 38 negara," paparnya.

Andre melaporkan, 16 atlet kempo NTT bersama pelatih dan ofisial akan berangkat ke Amerika tanggal 27 Juli dan kembali tanggal 4 Agustus 2017.(fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help