Komisi A DPRD Kabupaten Kupang Agendakan Rapat Dengar Pendapat Bahas Tuntutan Warga

Langkah ini menjadi solusi karena saat itu semua pihak akan didengarkan keterangannya dalam persoalan ini.

Komisi A DPRD Kabupaten Kupang Agendakan Rapat Dengar Pendapat Bahas Tuntutan Warga
POS KUPANG/EDY HAYON
Warga tiga kecamatan di Kabupaten Kupang demonstrasi di DPRD dan Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Selasa (18/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Hayon

POS KUPANG. COM, OELAMASI - Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kupang, Soleman Dethan mengatakan, selaku wakil rakyat, pihaknya menerima aspirasi yang sudah disampaikan warga.

Upaya yang dilakukan adalah mengundang para pihak, baik Pemerintah Kabupaten Kupang, pihak kehutanan, kepolisian, Satpol PP dan kecamatan untuk rapat dengar pendapat (RDP).

Langkah ini menjadi solusi karena saat itu semua pihak akan didengarkan keterangannya dalam persoalan ini karena ada unsur pidana dan perdatanya.

"Kita hanya menerima aspirasi. Kita tentu prihatin karena dari laporan ada dugaan intimidasi terhadap warga. Selain itu, peralihan tanah yang tidak diketahui oleh pihak yang berhak. Semua ini tentu kita akan bahas bersama-sama sehingga ada jalan keluarnya," kata Soleman.

Sementara pada dialog di Kantor Bupati Kupang bersama Asisten III Sekda Kabupaten Kupang, Victoria Kana Hebi tidak bisa dilakukan karena para warga menghendaki bertemu langsung Bupati Kupang, Ayub Titu Eki.

Baca: Warga Tiga Kecamatan Datangi Gedung Dewan dan Bermalam di Kantor Bupati Kupang

Walaupun Kana Hebi menyampaikan bahwa bupati saat ini tengah berada di luar daerah dan disposisi pertemuan ini bisa melalui dirinya, warga tetap tidak mau.

"Saya memang mau supaya persoalan ini bisa kita bicarakan bersama-sama. Tetapi warga mau bertemu dengan pak Bupati, maka saya kira kita tidak bisa lanjutkan dialog," kata Kana Hebi. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved