PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Kadis P dan K Kota Kupang Akui Fasilitas Masih Kurang

Ini yang diakui kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang terkait fasilitas di sekolah negeri

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG. COM, KUPANG - Jumlah siswa yang melakukan pendaftaran di SMP sebanyak 5.711 yang lulus 4787. Hal ini berarti masih 924 siswa yang belum diterima.

Maka ada sekitar 10 sekolah negeri yang masih membutuhkan siswa sebanyak 587 orang untuk memenuhi kelas mereka.

Kalau semua terisi sesuai juknis dan ada yang tidak terakomodir sekitar 337 ini barulah pemerintah mengambil langkah selanjutnya. Pemerintah juga mendorong orangtua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta.

"Terkait mutu banyak orangtua yang tidak mau menyekolahkan anaknya di sekolah lain. Rohnya daripada juknis adalah untuk menghilangkan cara pikir dan pandang orang dengan sekolah favorit atau tidak favorit. Karena tujuan pendidikan memberikan rasa adil dan nyaman untuk semua. Jadi tidak ada lagi istilah sekolah favorit atau tidak. Setelah ini, sama dengan memberikan penataan dan pemetaan menata sekolah-sekolah yang jumlahnya masih banyak setiap tahun untuk ditata dan diterima sesuai juknis. Semua dipetakan kembali, guru senior akan dicross dan distribusikan agar ada guru senior dan yunior di sekolah. Kita melakukan penataan dan pemetaan pendidikan untuk mencapai standar minimal pelayanan mencapai 8 standar nasional," Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon J Lulupoy usai pertemuan dengan orangtua, Senin (17/7/2017).

Ketika disinggung mengenai fasilitas di sekolah negeri lainnya, ia menjawab memang ada yang mengatakan sarana dan prasanan tidak memadai itu gambaran umum tapi rata-rata sekolah negeri mempunyai sarana yang cukup. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help