PosKupang/

VIDEO: 284 Mahasiswa Undana KKN di TTU, Ini Pesan Bupati TTU, Raymundus Fernandes

Sebanyak 284 mahasiswa Undana Kupang dari beberapa fakultas melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, KEFAMENANU - Sebanyak 284 mahasiswa Undana Kupang dari beberapa fakultas melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sebelum terjun ke lokasi KKN, para mahasiswa melaporkan diri di Pemkab TTU sekaligus mendengar arahan singkat dari Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes.

Dosen pendamping, Thom Boymau mengatakan, mahasiswa Undana melaksanakan KKN selama dua bulan lebih di beberapa kecamatan di Kabupaten TTU.

Selama KKN, mahasiswa bisa belajar dan mengetahui kondisi sosial, budaya dan ekonomi masyarakat serta mengidentifikasi masalah-masalah serta memecahkannya.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengatakan, Pemerintah TTU menyambut baik kehadiran peserta KKN dari Undana. Kehadiran peserta KKN bisa membantu pemerintah dalam mendukung program prioritas pemerintah yakni program sari tani.

Bupati mengatakan, bagi mahasiswa yang mendapat KKN di lokasi yang belum berlistrik jangan berkecil hati, karena sampai saat ini, masih ada desa-desa yang belum berlistrik. Meski listrik belum masuk ke seluruh desa, namun untuk infrastruktur jalan di Kabupaten TTU sudah memadai. (*)

Penulis: Teni Jehanas
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help