PosKupang/

Selama Dua Hari ke Depan NTT Masih Dilanda Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Data menunjukan bahwa gelombang masih belum turun, masih berkisar 1-3.5 meter

Selama Dua Hari ke Depan NTT Masih Dilanda Angin Kencang dan Gelombang Tinggi
istimewa
arah angin 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Maria A.E.Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Angin kencang dan gelombang tinggi masih terjadi di perairan dan daerah Nusa Tenggara Timur. Sempat berhenti sesaat namun muncul lagi.

Prakirawan Ota WJ Thalo dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika El Tari mengatakan selama dua hari kedepan, Selasa - Kamis (18-20/7/2017) masih terjadi angin kencang dan gelomabng tinggi.

"Data menunjukan bahwa gelombang masih belum turun, masih berkisar 1-3.5 meter," jelas Ota Thalo dalam press release yang diterima Pos Kupang.com, Senin (17/7/2017).

Ota Thalo menyebut ada beberapa perairan yang tinggi gelombangnya masih di atas 3 meter, antara lain perairan Selat Sumba dan Laut Sawu. Sedangkan Samudra Hindia Selatan tinggi gelombang mencapai 3,5 meter.

Perairan selatan pulau Sumba, pulau Rote dan perairan Kupang selatan, lanjut Ota Thalu, tinggi gelombang masih 3 meter. Sementara kecepatan angin masih kencang, yaitu 10-40 Km/jam.

BMKG El Tari mengeluarkan peringatan dini akan ada potensi angin kencang di Timor, Rote, Sabu dan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help