PosKupang/

Novanto Tersangka, Nurul Arifin Imbau Kader Golkar Tidak Panik

Karena kita berharap jangan ada kelompok-kelompok di luar sana memecah belah Golkar

Novanto Tersangka, Nurul Arifin Imbau Kader Golkar Tidak Panik
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Politisi Muda Partai Golkar, Nurul Arifin 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Golkar menegaskan penetapan Setya Novanto sebagai Ketua DPR tidak mempengaruhi kinerja partai.

Ketua DPP Golkar Nurul Arifin pun menghimbau kepada seluruh kader agat tidak panik menghadapi keputusan KPK itu.

"Kami imbau kader Golkar di seluruh tanah air tidak panik dan rapatkan barisan. Karena kita berharap jangan ada kelompok-kelompok di luar sana memecah belah Golkar," kata Nurul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Selain itu, kata Nurul, penetapan Novanto sebagai tersangka oleh KPK tidak mengubah posisi Ketua Umum Golkar itu di DPR. Sebab sesuai UU MD3, Nurul mengatakan perubahan tersebut menunggu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP Elektronik.

"KPK menetapkan saudara SN sebagai tersangka baru dalam kasus E-KTP," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Nama Novanto sendiri telah muncul dalam surat dakwaan Irman dan Sugiharto. Keduanya merupakan bekas pejabat Kemendagri yang telah duduk di kursi pesakitan.

Novanto disebut-sebut bersama-sama Irman, Sugiharto, Andi Narogong, mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraini dan Drajat Wisnu, Direktur PNRI Isnu Edhi Wijaya, terlibat melakukan korupsi proyek e-KTP. (Ferdinand Waskita)

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help