PosKupang/

Mau Tahu Apa Yang Dilakukan Mahasiswa Unwira di Desa Silu

Ini penjelasan dari Ketua Panitia terkait kegiatan mahasiswa Unwira dan sejumlah mahasiswa lainnya di Desa Silu

Mau Tahu Apa Yang Dilakukan Mahasiswa Unwira di Desa Silu
Istimewa
Rektor Unwira Kupang, Pater Yulius Yasinto, Ketua LPM Unwira, Pater Dr. Edu Dosi, SVD, M.Si, dan ketua panitia dan anggota usai rapat COP, Selasa (18/7/2017). 

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Apolonia Matilde Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG--Sebanyak 58 mahasiswa dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Katolik Hongkong dan Taiwan akan melakukan pengabdian pada masyarakat atau Community Outreach Program (COP) di Dusun Sublele, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

COP bertujuan membangun kepedulian mahasiswa akan kehidupan nyata masyarakat terutama masyarakat di desa.

Ketua panitia COP 2017, Yohanis Nurak Siwa, S.Pd, M.Pd, yang didampingi salah satu pengawas kegiatan, Pater Dr. Edu Dosi, SVD, M.Si, kepada Pos Kupang di Kampus Unwira Kupang, Selasa (18/7/2017), mengatakan, COP Tahun 2017 akan dilaksanakan selama dua minggu, yakni tanggal 20 Juli hingga 4 Agustus 2017.

Ia mengatakan, COP ini bukan kali pertama tetapi sejak tahun 2010, dan kedua kalinya untuk dusun yang sama.

Karena, sebelumnya sudah dilakukan survey pra kegiatan selama setahun untuk melihat tingkat kebutuhan masyarakat di sana dan memutuskan untuk kembali ke sana.

Alasanya, kata Nurak, dusun ini masih membutuhkan sejumlah sentuhan fisik dan non fisik dari mahasiswa yang akan mengakhiri studi di perguruan tinggi.

Diharapkan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ia mengatakan, COP tahun 2017 ada tiga program yang akan dilakukan dan setiap program ada dua jenis kegiatan yakni fisik dan non fisik.

Tiga program, yakni pendidikan, kegiatan fisiknya adalah pembangunan PAUD, dan kegiatan non fisik adalah bantuan pembimbingan terhadap anak PAUD, SD dan SMP.

Halaman
12
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help