PosKupang/

Gubernur NTT Usul Tambah Pos Lintas Batas di Kabupaten Kupang

Saya sudah sampaikan usulan untuk tambah satu pos lintas batas di Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Oekusi

Gubernur NTT Usul Tambah Pos Lintas Batas di Kabupaten Kupang
pos kupang
Deputi Gubernur Bidang Sistem Pembayaran, Sugeng dan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya tukar uang di money changer di pos lintas batas Motaain, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya mengungkapkan telah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar ada penambahan pos lintas batas di Kabupaten Kupang.

"NTT saat ini punya 3 pos lintas batas, baru satu yang diresmikan yakni Motaain. Masih ada dua pos yakni Motamasin dan Wini," kata Lebu Raya pada acara peresmian pilot project BI Jangkau di Pos Lintas batas Motaain, Senin (17/7/2017).

"Saya sudah sampaikan usulan untuk tambah satu pos lintas batas di Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Oekusi. Mudah mudahan disetujui," tambahnya.

Kas Titipan

Terkait dengan 7 kas titipan BI dalam program BI Jangkau, Lebu Raya mengatakan pemerintah provinsi NTT terus mendorong untuk buat kas titipan di pulau-pulau misalnya di Pulau Sabu yang jaraknya jauh sekali, menggunakan kapal laut 14 jam dari Kupang.

"Kalau bisa ada kas titipan di Sabu, Rote dan Alor. Saat ini di Flores Lembata 4 kas titipan, dua di Sumba dan di Alor mudah mudahan segera diwujudkan sehingga distribusi rupiah menjadi lebih mudah," ujar Lebu Raya.

"Terima kasih untuk BI yang punya semangat distribusi uang sampai ke kecamatan sehingga tidak pakai uang yang lusuh," ucapnya. (*)

Penulis: hermina_pello
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help