PosKupang/

Didominasi Pemain Muda Persap Alor Targetkan Lolos 4 Besar ETMC

Persap Alor yang akan turun dalam ETMC kali ini ujar Abidin mayoritas adalah muka baru dan hanya tiga orang yang adalah wajah lama

Didominasi Pemain Muda Persap Alor Targetkan Lolos 4 Besar ETMC
Ferry Ndoen
INSTRUKSI - Pelatih Persap Alor U-17, Mahdi Dejan Ibrahim memberikan instruksi pemainnya saat berhadapan Platina FC, di Stadion Oepoi Kupang, Minggu (13/9/2015) sore

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Persap Alor menargetkan lolos ke babak empat besar dalam perhelatan turnamen sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2017 di Ende. Setelah berhasil lolos empat besar Persap Alor baru menentukan target selanjutnya.

Wakil Sekretaris Persap Alor, Muhammad Abidin mengatakan hal itu dalam keterangannya kepada wartawan saat ditemui di penginapan Persap Alor, Jalan A Yani, Kota Ende, Selasa (18/7/2017).

Abidin mengatakan pihaknya menyadari bahwa semua tim yang datang untuk mengikuti turnamen sepakbola ETMC memiliki keinginan yang sama yakni keluar sebagai juara ETMC begitupun dengan tim Persap Alor.

Namun demikian pihaknya memberikan target secara bertahap yang diawali dengan target lolos empat besar lalu apabila telah berhasil lolos empat besar Persap Alor baru memasang target selanjut misalnya juara.

Persap Alor yang akan turun dalam ETMC kali ini ujar Abidin mayoritas adalah muka baru dan hanya tiga orang yang adalah wajah lama yang pernah main di ETMC sebelumnya di Maumere.

Selain itu Persap Alor yang turun dalam ETMC kali ini adalah pemain muda yang kebanyakan masih bersekolah di SMA dan ada yang baru tamat serta hanya tiga yang senior.

Alasan Persap Alor menurunkan pemain muda dengan pertimbangan meskipun tanpa bermaksud mengabaikan pelaksanaan ETMC kali ini namun Persap Alor menyiapkan tim untuk masa depan atau untuk ETMC kali yang akan datang.

Meskipun turun dengan mayoritas pemain muda namun target kami tetap yakni lolos empat besar dalam ETMC di Ende kali ini,kata Abidin.

Tentang persiapan pertandingan di malam hari, Abidin mengatakan meskipun belum berpengalaman bermain di malam hari namun pihaknya yakin bahwa tim Persap Alor bisa tampil maksimal meskipun bermain di malam hari.
Untuk kesiapan permainan di malam hari, Abidin berharap agar bisa diberi kesempatan oleh panitia untuk mencoba Stadion Marilonga, Ende sebagai bentuk adaptasi terhadap kondisi stadion.

Terlepas dari hal tehknis pihaknya ujar Abidin memberikan apresiasi kepada Pemda Ende yang telah menjemput mereka saat tiba di Ende pada, Senin (17/7/2017).

Pihaknya lebih awal datang ke Ende ujar Abidin dengan harapan para pemain bisa segera beradaptasi dengan kondisi alam di Kabupaten Ende sehingga dengan demikian mereka bisa tampil maksimal saat turnamen dimulai.

Sebelum tampil di ETMC ujar Abidin para pemain untuk sementara menjalani latihan di Lapangan Syuradikara Ende.

Persap Alor datang ke Ende dengan materi 25 pemain serta 10 orang official. (*)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help