PosKupang/

Atasi Kekurangan Obat di RSUD Lewoleba, Dewan Pasti Beri Dukungan

Bentuk dukungan Dewan adalah menyetujui usulan yang disampaikan untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan di rumah sakit tersebut.

Atasi Kekurangan Obat di RSUD Lewoleba, Dewan Pasti Beri Dukungan
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur bersama Wakil Bupati Thomas Ola Langoday saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba, Senin (17/7/2017) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Frans Krowin

POS KUPANG. COM, LEWOLEBA - Anggota DPRD Lembata dari Fraksi Partai Golkar, Petrus Bala Wukak, mengatakan, Dewan tentunya mendukung langkah manajemen rumah sakit dalam mengatasi masalah kekurangan obat.

Bentuk dukungan Dewan adalah menyetujui usulan yang disampaikan untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan di rumah sakit tersebut.

“Kami di Dewan pasti mendukung hal itu,” ujar Bala Wukak.

Ditemui di RSUD Lewoleba, Senin (17/7/2017) siang, dia mengatakan, pihaknya baru tahu kalau sejumlah obat antibiotik di rumah sakit tersebut telah habis.

“Saya juga baru tahu kalau persediaan obat antibiotik di rumah sakit ini sudah habis. Mestinya itu tidak boleh terjadi, karena obat merupakan kebutuhan paling urgen pasien di rumah sakit. Untuk itu, kami akan mendorong pemerintah agar segera mengatasi masalah ini,” ujar politisi ini.

Ia mengatakan, ketika mendengar Bupati dan Wakil Bupati Sunur-Langoday melakukan inspeksi mendadak di rumah sakit itu, ia juga berusaha menyempatkan diri untuk hal tersebut.

Baginya, lanjut Bala Wukak, Dewan juga harus tahu, sehingga bisa mengambil langkah-langkah konkrit untuk itu. “Kehadiran saya di rumah sakit ini terkait juga dengan itu,” ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, dari RSUD Lewoleba, pihaknya akan membicarakan masalah tersebut dengan anggota dan pimpinan DPRD Lembata lainnya. Ia akan membicarakan itu untuk kepentingan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah ini. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help