Tuntut Anaknya Diterima, Pagi ini Orangtua Siswa Kembali Memadati Halaman SMAN 3

Orangtua siswa yang anaknyabtidak diterima saat pendaftaran di SMAN 3 Kupang kembali berkumpul di halaman sekolah SMAN 3 Kupang, Senin (17/7/2017) dan

Tuntut Anaknya Diterima, Pagi ini Orangtua Siswa Kembali Memadati Halaman SMAN 3
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Orangtua siswa yang mendaftar di SMAN 3 Kupang berkumpul di halaman SMAN 3 Kupang, Senin (17/7/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Orangtua siswa yang anaknyabtidak diterima saat pendaftaran di SMAN 3 Kupang kembali berkumpul di halaman sekolah SMAN 3 Kupang, Senin (17/7/2017) dan meminta penjelasan dari pihak sekolah terkait anak mereka yang tidak diterima di sekolah tersebut.

Mereka menuntut pihak sekolah harus menjelaskan kenapa anak mereka tidak diterima dnsekolah tersebut. Beberapa di antara orangtua siswa menduga pihak sekolah telah melakukan penyimpangan aturan menerima siswa berdasarkan aturan sonasi wilayah SMAN 3 Kupang.

Menurut satu di antara orangtua siswa, Yunus, (Ybs Meninta Namanya Dirahasiakan) dia berasama orangtua siswa lainnya menduga banyak siswa yang berasal dari luar wilayah sonasi SMAN 3 Kupang.

"Ini ada permainan, kami tidak terima anak kami yang tinggal dekat sini tidak diakomodir. Sementara anak pejabat pasti mereka terima," ujar Yunus.

Sementara itu, orangtua siswa lainnya, Yanti Nggoek (nama dirahasiakan) mengatakan, dirinya sangat sedih anaknya tidak diterima di sekolah tersebut.

"Saya tinggal di Oebobo sangat dekat dengan SMAN 3 Kupang dan tidsk diterima. Ini sangat menyedihkan, mereka punya cara seleksi patut dipertanyakan," kata Yanti.

Suasana pagi itu terpantau sempat terjadi ketegangan antara orangtua siswa dan pihak sekolah. Pihak sekolah mengarahkan orangtua siswa meminta penjelasan kepada Dinas Pendidikan Propinsi NTT.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Sekolah SMAN 3 Kupang belum bisa dimintai keterangan.

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved