PosKupang/
Home »

Bisnis

» Mikro

Tour de Flores 2017 - Rumadu Persembahkan 1.000 Sloki Madu Hutan Asli Flotim

Rumadu pun memberikan harga promo madu R.100.000 per kemasan botol. Anda bisa dapatkan di Hotel ASA Larantuka atau di Taman Kota Larantuka.

Tour de Flores 2017 - Rumadu Persembahkan 1.000 Sloki Madu Hutan Asli Flotim
POS KUPANG/FELIX JANGGU
Donatus Rate Lein dari Rumadu Indonesia memperkenalkan madu hutan asli Flotim dalam kemasan botol dan dipajang di halaman Hotel ASA Larantuka Flotim, Kamis (13/7/2017) tempat menginap sebagian peserta Tour de Flores 2017. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Felix Janggu

POS KUPANG. COM, LARANTUKA - Rumadu Indonesia, salah satu produsen Madu Hutan di Flores Timur, mempersembahkan harga promo Madu Hutan asli Flores Timur pada penyelenggaraan Tour de Flores 2017 di Kota Larantuka.

Pada grand opening ceremony yang akan dibuka Menteri Pariwisata RI Arief Yahya itu Rumadu mempersembahkan 1.000 sloki madu kepada tamu dan masyarakat Flores Timur.

Rumadu pun memberikan harga promo madu R.100.000 per kemasan botol. Anda bisa dapatkan di Hotel ASA Larantuka atau di Taman Kota Larantuka.

Rumadu Indonesia menjadi salah satu sponsor penyelenggaraan TdF 2017 di Kota Larantuka Flotim.

Agnes Oyan dan Donatus Rate Lein kepada Pos Kupang di Hotel ASA Kamis (13/7/2017) mengungkapkan Rumadu Indonesia menyiapkan ratusan kemasan botol yang bisa menjadi oleh-oleh bagi tamu TdF.

Agnes Oyan mengatakan Rumadu merupakan produk asli Flores, dari hutan Flores. Rumadu memiliki keunggulan dan kualitas baik dibandingkan madu dari daerah lain.

"Madu Flores ini anti aging (penuaan) dan anti kanker payudara dan kanker servix," kata Agnes.

Agnes mengungkapkan Rumadu Indonesia di Flotim memiliki petani madu dampingan. Tersebar di Kecamatan Ilebura dan Kecamatan Titehena.

"Di kecamatan Ilebura ada di Desa Nurabelen, Nobo dan Desa Dun Tana Leraboleng di Kecamatan Titehena," kata Agnes..

Agnes mengatakan meski produksi madu hutan di Flotim musiman, namun karena sistem pemanenan yang baik sehingga bisa melakukan panen berkesenambungan atau panen lestari di tempat yang sama.

"Petani dampingan kita dampingi cara memanen lebah sehingga lebah bisa tetap bertahan di tempat yang sama. Panen berikutnya juga akan di tempat yang sama. Lebah tidak pergi,' kata Agnes.

Agnes menjamin Rumadu produk berkualitas dengan sistem pemerasan madu secara baik dan memenuhi standar kebersihan dan higienitas. (*).

Penulis: Felix Janggu
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help