PosKupang/

Sumba Timur Juga Bakal Gelar Festifal 1001 Kuda Sandelwood

Ini penjelasan Kepala Dinas Pariwisata Sumba Timur terkait festival kuda sandelwood yang bakal digelar di daerah itu

Sumba Timur Juga Bakal Gelar Festifal 1001 Kuda Sandelwood
Pos Kupang/Robert Ropo
Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumtim, Umbu Meramba Meha 

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) berencana pada tahun 2018 akan membuka festival 1001 kuda sandelwood untuk kabupaten Sumba Timur.

Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumtim, Umbu Meramba Meha menyampaikan hal itu ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (17/7/2017).

Selain festival kuda sandelwood, kata Meramba, juga akan digelar bersamaan festival akstraksi 1000 penenun ikat dan juga festival tarian kolosal berupa atraksi tarian Kabokang dan kadingang yang merupakan tarian adat Sumtim serta pameran kain tenun ikat Sumba.

Meramba mengatakan, untuk itu Pemkab Sumtim melalui dinasnya sudah mulai mempersiapkan secara dini.

Dikatakanya, untuk festifal 1001 Kuda sandelwood pihaknya sudah mulai mendata kuda-kuda sandel dari desa-desa milik masyarakat di delapan kecamatan saja yang menjadi prioritas.

"Memang dari DPRD mengusulkan harus ambil kuda sadel lima ekor dari setiap desa yang ada di 22 kecamatan yang ada di Sumtim ini, tetapi mengingat biaya transportasi pengakutan kuda ini sangat besar apalagi kecamatan yang jauh dari wilayah Kota. Jadi kita mengutamakan kuda dari delapan kecamatan ini saja, ini juga saya rasa pas malah bisa sampai 2.000 ekor kuda," katanya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help