PosKupang/

Sempat Menangis Ditolak Enam Sekolah, Yane Senang Anaknya Diterima di SMPN 5

Ini yang dirasakan seorang ibu rumah tangga terkait dengan pendaftaran anaknya di sekolah baru

Sempat Menangis Ditolak Enam Sekolah, Yane Senang Anaknya Diterima di SMPN 5
Pos Kupang/Eflin Rote
Orangtua murid melihat papan pengunguman yang diletakan di halaman depan sekolah 

Laporan Reporter Pos Kupang, Eflin Rote

POS KUPANG.COM, KUPANG - Mama Yane Pah tersenyum puas melihat nama anaknya, Djuandri Frans ada dalam daftar siswa yang di terima di SMPN 5 Kota Kupang.

Sejak pagi ia sudah bangun dan bersiap menuju SMPN 5 untuk memastikan anaknya, Djuandri Frans diterima di SMPN 5.

Sebelumnya, Mama Yane mengaku sempat putus asa dan menangis karena ia sudah mendaftarkan anaknya ke enam sekolah dan tidak diterima.

"Saya sempat menangis karena saya pikir anak saya sudah tidak bisa diterima lagi di sekolah manapun," ucap Yane saat ditemui di SMPN 5 Kupang, Senin (17/7/2017).

Yane mengaku tidak mengetahui tentang kebijakan zona sekolah yang diterapkan pemerintah. Itulah sebabnya enam sekolah tidak menerima anaknya.

"Anak saya tinggal di Walikota bersama pamannya, tapi saya daftar di SMP 1. Saya tidak tahu kalo ada kebijakan soal zonasi. Akhirnya ada guru yang kasih tahu dan suruh saya daftar di SMPN 5," ujarnya.

Setelah paham mengenai sistem zona, Yane pun mendaftarkan anaknya ke SMPN 5 Kupang. Ia kemudian bernafas lega karena anaknya bisa diterima di SMPN 5 Kupang.

"Saya tidak mengerti soal sistem online, jaman sekarang semua pakai internet. Apalagi soal zona sekolah. Tapi yang penting sekarang Frans sudah lulus di SMPN 5 Kupang," lanjut.

Yane yakin anaknya diterima di SMPN 5 Kupang karena masuk dalam zona sekolah. Selain itu karena anaknya memiliki nilai 85.83. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help