PosKupang/

Ratusan ASN Berjemur Panas Matahari di Halaman Kantor Bupati Flotim Gara-gara Masalah Ini

Ratusan ASN tersebut menerima risiko berbaris di siang hari karena mereka tidak hadir atau terlambat mengikuti apel apel kesadaran

Ratusan ASN Berjemur Panas Matahari di Halaman Kantor Bupati Flotim Gara-gara Masalah Ini
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Bupati Flotim Antonius Gege Hadjon memberi nasihat kepada aparatur sipil negara (ASN) di halaman kantor Bupati Flotim di Larantuka, Senin (17/7/2017) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

POSKUPANG.COM, LARANTUKA ---Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) berbaris sambil jemur panas matahari di halaman kantor bupati Flotim Senin (17/7/2017) siang. Mereka mendengarkan absensi per dinas oleh Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon.

Ratusan ASN tersebut menerima risiko berbaris di siang hari karena mereka tidak hadir atau terlambat mengikuti apel apel kesadaran pada Senin hari.

"Ibu minta maaf yah. Tidak boleh lagi. Minta maaf juga kalau saya ambil sikap lebih. Saya tidak main-main. Sekarang boleh pulang," kata Bupati Anton.

Selanjutnya Bupati Anton mengabsensi ASN dinas lain, dan kembali mengatakan minta maaf harus mengambil langkah tersebut.

Para ASN yang berjemur di halaman Kantor Bupati Flotim itu memayungi kepala mereka dengan tangan. Cukup lama mereka berjemur menunggu panggilan.

Mereka berbaris sejak pukul 11.00 Wita dan bupati Flotim baru keluar dari ruangannya pukul 12.30 wita.

Para ASN menunggu lama sekitar 1,5 jam. Bupati Anton tidak berbicara lama, hanya mengingatkan ASN untuk tidak mengulangi lagi keterlambatan.

Dari ratusan ASN itu, masih ada juga ASN yang tidak datang untuk mengikuti apel absensi tersebut. Bupati Anton meminta kepala OPD untuk menemui bupati keesekan harinya.

Usai mengabsensi PNS, kepada wartawan bupati Anton mengatakan upaya itu sebagai langkah untuk mendisiplinkan ASN. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help