PosKupang/

Obyek Wisata Batu Susun Lelogama Terabaikan, Ini yang Harus Dilakukan Pemkab Kupang

Wilayah Kabupaten Kupang sesungguhnya kaya akan obyek wisata, namun belum dikelola secara baik

Obyek Wisata Batu Susun Lelogama Terabaikan, Ini yang Harus Dilakukan Pemkab Kupang
POS KUPANG/EDY HAYON
Obyek wisata Batu Susun di Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edi Hayon

POS KUPANG. COM, OELAMASI - Wilayah Kabupaten Kupang sesungguhnya kaya akan obyek wisata, namun belum dikelola secara baik.

Pemerintah Kabupaten Kupang seharusnya lebih banyak mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada untuk mendukung pendapatan asli daerah (PAD).

Salah satu obyek wisata yang terabaikan, yakni lokasi pemandian air belerang di Desa Oh Aem dan Batu Susun di Lelogama.

Salah seorang pencinta traveling, Wilson Tanesib, kepada wartawan di Oelamasi, Sabtu (15/7/2017) menuturkan, dirinya sangat takjub dengan keindahan alam Amfoang Selatan.

Menurutnya, savana Lelogama-Fatumonas sangat indah dimana bentangan luas savana dengan hijaunya alam membuat savana ini mirip dengan savna luas di negara-negara Eropa.

Obyek wisata lain yang juga tidak kalah menarik adalah obyek wisata Batu Susun di Lelogama dan pemandian air belerang di Desa Oh Aem.

Namun, katanya, obyek wisata itu terkesan belum ditata secara baik.

“Saya suka traveling tapi jarang menemukan tempat yang unik seperti ini (batu susun,Red). Batu yang tersusun dan aliran mata air di tempat wisata ini sangat menawan. Sangat disayangkan kalau obyek wisata yang indah ini dibiarkan begitu saja. Kalau obyek ini ditata dengan baik lalu terus dipromosikan maka wisatawan akan datang berkunjung,” ujarnya.

Wilson berharap Pemerintah dapat mengembangkan potensi pariwisata serta membangun fasilitas-fasilitas umum di obyek-obyek wisata yang ada.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help