PosKupang/
Home »

Sport

» Futsal

Jurnalisme Warga

HMJ Kebidanan Poltekkes Kemenkes Gelar Turnamen Futsal

Turnamen ini digelar di lapangan futsal Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang Jl. R.A Kartini Wali Kota, mulai Senin (10/7/17).

HMJ Kebidanan Poltekkes Kemenkes Gelar Turnamen Futsal
Novi Nahak
Seorang pemain berusaha menendang bola ke gawang lawan 

Reportase Novi Nahak, Mahasiswi Kebidanan Poltekkes Kupang

POS KUPANG.COM, KUPANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang mengadakan  pertandingan Futsal Kebidanan Cup perdana dengan tema, “Bersama Membangun Persahabatan dalam Semangat Berolahraga”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan antara mahasiswi kampus kesehatan, non kesehatan, dan juga instansi-instansi kesehatan,” demikian kata Ketua Panitia Pricilia Anneke Rena.

Turnamen ini digelar di Lapangan futsal Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang Jl. R.A Kartini Wali Kota, selama satu minggu, dimulai Senin (10/7/17) hingga Sabtu (15/7/17).

Turnamen ini akan menjadi program tahunan dari HMJ Kebidanan yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan ini melibatkan para mahasiswi dari perguruan tinggi kesehatan maupun non kesehatan dan juga para petugas kesehatan dari instansi kesehatan yang tersebar di Kota Kupang.

Jumlah tim futsal yang ikut dalam turnamen yaitu 12 tim yang dibagi menjadi empat pool, yakni pool A yang terdiri dari Bidan Poltekkes 1, Rs. Leona dan Sianida. Pool B terdiri dari Keperawatan D4, Keperawatan D3 dan PJKR UKAW. Pool C terdiri dari Komando, PJKR Undana dan CHMK Perawat. Sedangkan pool D terdiri Rs. S.K. Lerik, Bidan Poltekkes 2 dan Keperawatan Gigi.

Seorang pemain futsal melakukan tendangan penalti ke gawang lawan.
Seorang pemain futsal melakukan tendangan penalti ke gawang lawan. (Novi Nahak)

Selain itu, lanjut Pricilia, ini juga dalam rangka mengenalkan pentingnya kerja sama tim dan pentingnya pertandingan futsal untuk menjaga kebugaran tubuh tentu untuk menjaga kesehatan.

Para pemain berjabatan tangan tanda persahabatan
Para pemain berjabatan tangan tanda persahabatan (Novi Nahak)

“Harapan saya semoga dengan kegiatan ini semua tim lebih kreatif, bisa lebih mengenal antara sesama mahasiswa di Kota Kupang,” ujar gadis yang akrab disapa Pricilia ini.

Turnamen ini berlangsung tampak sangat ramai. Setiap sore lapangan futsal Jurusan Kebidanan dipadati oleh para supporter yang memberikan semangat untuk tim andalan mereka.

Seorang pemain berusaha untuk menendang bola ke gawang lawan
Seorang pemain berusaha untuk menendang bola ke gawang lawan (Novi Nahak)

Kristin Mali, mahasiswi kebidanan Poltekkes, mengaku bangga dan senang terlibat dalam turnamen futsal.

“Saya sangat senang karena melalui kegiatan ini bisa bertemu dan mengenal mahasiswa lain dari berbagai kampus yang ada di Kota Kupang,’ ujar Cristin.

Seorang pemain berusaha menendang bola ke gawang lawan
Seorang pemain berusaha menendang bola ke gawang lawan (Novi Nahak)

Laga puncak semifinal dan final pada Sabtu (15/07/17). Tim yang menjuarai turnamen futsal Kebidanan Cup perdana ini yaitu juara I tim PJKR UNC dari Universitas Nusa Cendana, juara II tim PJKR UNKAW dari Universitas Kristen Artha Wacana, juara III tim Keperawatan D3 dari Poltekkes Kemenkes Kupang.

Pemain berjabatan tangan tanda persahabatan
Pemain berjabatan tangan tanda persahabatan (Novi Nahak)

(*)

Editor: agustinus_sape
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help