PosKupang/

OMK Seon Tanya Peran Pemerintah Kabupaten Malaka Soal Human Trafficking

Ini yang ditanyakan OMK dari paroki Seon saat Bupati Malaka, dr.Stef Bria Seran beri ceramah tentang pembangunan

OMK Seon Tanya Peran Pemerintah Kabupaten Malaka Soal Human Trafficking
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka, dr.Stef Bria Seran 

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran berceramah di aula Dekenat Malaka terkait peran orang muda katolik (OMK) dalam menyukseskan program prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka di hadapan sekitar 300 OMK se-Dekenat Malaka, Sabtu (15/7/2017).

Dalam ceramahnya Bupati Stef meminta OMK menjadi pioner dalam menyukseskan program prioritas Pemkab Malaka.

" Saya optimis jika OMK ikut berpartisipasi dalam setiap program prioritas Pemkab Malaka pasti sukses. Oleh sebab itu, saya senang sekali mengetahui jika RPM juga masuk dalam kalender kegiatan paroki Betun. Saya optimis dengan partisipasi aktif OMK program prioritas Pemkab Malaka akan cepat tercapai," ungkap Bupati Stef.

Saat Sesi tanya jawab dibuka, Otniel Taek OMK dari Paroki Kristus Raja Seon menanyakan peran Pemerintah dalam mengatasi masalah human trafficking.

Menjawab pertanyaan tersebut, Bupati Stef menjelaskan, pemerintah telah membuat regulasi terkait tata cara untuk bekerja di luar negeri.

Selain itu, pemerintah juga membuat UU untuk menjerat para pelaku perdagangan manusia. Namun, harus diakui jika saat ini banyak saudara-saudari kita yang memilih bekerja di luar negeri secara ilegal atau non prosedural. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help