PosKupang/

Pilgub NTT

NasDem Konsultasi Proses Penjaringan Cawagub ke DPP

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem NTT, Drs. Alex Ena, M.Si kepada Pos Kupang, Minggu (16/7/2017).

NasDem Konsultasi Proses Penjaringan Cawagub ke DPP
POS KUPANG/EDY BAU
Ketua Komisi IV DPRD NTT, Alex Ena 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG. COM, KUPANG - Partai NasDem NTT melakukan konsultasi ke DPP Partai NasDem untuk melakukan proses penjaringan bakal calon (balon) wakil gubernur (wagub) NTT yang akan mendampingi Jacki Uly dalam pilgub NTT 2018.

Konsultasi juga dilakukan untuk mendapat petunjuk menyangkut pilkada di 10 kabupaten.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem NTT, Drs. Alex Ena, M.Si kepada Pos Kupang, Minggu (16/7/2017).

Menurut Alex, sampai saat ini baik Bappilu maupun DPW Partai NasDem belum mendapat petunjuk menyangkut proses penjaringan balon wagub untuk berpasangan dengan Jacki Uly.

"Untuk tujuan itu, kami segera ke DPP untuk konsultasi. Karena balon wagub ini apakah melalui penjaringan atau melalui mekanisme lain," kata Alex.

Dijelaskannya, sejauh ini mereka belum bisa menentukan siapa balon wagub dari Partai NasDem dengan alasan masih menunggu petunjuk DPP.

"Kami tidak bisa mendahului DPP. Jadi perlu kami tegaskan bahwa sejauh ini belum ada komunikasi dengan figur tertentu," katanya.

Dikatakannya, apabila mereka melakukan komunikasi lebih dahulu, kemudian ada petunjuk dari DPP yang berbeda, maka akan menjadi polemik.

"Karena itu, apabila ada informasi yang berkembang bahwa NasDem NTT sudah melakukan komunikasi dengan figur tertentu, saya tegaskan belum. Komunikasi kami lakukan kecuali sudah ada petunjuk dari DPP Partai NasDem," ujarnya.(*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help