PosKupang/

Keren, Kabupaten Kupang Punya Obyek Wisata Batu Susun

Kecamatan Amfoang Selatan, salah satu kecamatan di Kabupaten Kupang, rupanya menyimpan potensi pariwisata yang menarik

Keren, Kabupaten Kupang Punya Obyek Wisata Batu Susun
POS KUPANG/EDY HAYON
Seorang pengunjung berdiri dekat obyek wisata Batu Susun di Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edi Hayong

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Kecamatan Amfoang Selatan, salah satu kecamatan di Kabupaten Kupang, rupanya menyimpan potensi pariwisata yang menarik dan berpeluang menjadi destinasi favorit di NTT, khususnya di Kabupaten Kupang.

Di antara pegunungan Pulau Timor, Kecamatan Amfoang Selatan, terdapat beberapa potensi pariwisata, di antaranya Permandian Air Belerang di Desa Oh Aem, Batu Susun Lelogama dan savana yang sangat indah dan luas.

Berbicara savana (padang rumput yang luas) sudah tidak diragukan keindahannya, ibarat taman indah raksasa yang terhampar sangat luas, ratusan hektar sejauh mata memandang.

Kondisi alam Lelogama yang sejuk ditambah  jejeran pegunungan menambah keindahan dan keasrian alam savana ini.

Rumput yang hijau disertai lekukan bukit bertabur rumput tipis menutupinya membuat savana ini sempurna, indah dan menawan.

Savana Lelogama membentang dari Keluarahan Lelogama hingga mencapai Fatumonas, Kecamatan Amfoang Tengah yang sudah ada sejak ratusan tahun dan tidak pudar dimakan zaman.

Tampak di bagian pinggir savana kuda-kuda dan sapi milik masyarakat berlarian bebas tanpa henti dan tidak dibatasi ruang gerak mencari rumput untuk dimakan.

Keindahan obyek wisata khususnya Batu Susun diakui salah satu pengunjung, Wilson Tanesib, kepada wartawan di Oelamasi, Sabtu (15/7/2017), karena dirinya sudah melihat langsung keindahan kawasan Batu Susun itu. (*)

Penulis: Edy Hayon
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help