PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Polwan Timor Tengah Utara Goyang Heboh di Car Free Day

Kepolisian Resor (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day, Sabtu (15/7/2017).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, KEFAMENANU -  Kepolisian Resor (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day, Sabtu (15/7/2017).

Kegiatan yang pertama kali dilakukan di TTU ini bertujuan untuk memberi ruang kepada masyarakat berolahraga dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor pada waktu tertentu.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, S.I.K, M.H mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan Car Free Day di Jalan El Tari Kilometer 2, Kota Kefamenanu.

Menurut Krisna, kegiatan Car Free Day ini bertujuan memberikan ruang gerak bagi masyarakat TTU untuk berolahraga bersama, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor pada waktu tertentu sebagai upaya mengurangi polusi.

Selain itu, sarana silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

Dampak positif dari kegiatan Car Free Day, antara lain, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk aktivitas ekonomi.

Menurut Kapolres Krisna, Polres sudah menetapkan hari Sabtu sebagai hari bebas kendaraan mulai pukul 06.00-09.00 Wita.

Pantauan Pos Kupang, Sabtu (15/7/2017), kegiatan Car Free Day berlangsung di Jalan El Tari Km 2 Kota Kefamenanu mulai dari lampu merah Padang 2 sampai persimpangan Tulip.

Kegiatan Car Free Day diisi dengan jalan santai, bersepeda, jogging, goyang Zumba, Tebe dan masih ada jenis goyangan populer lainnya. (*).

Penulis: Teni Jehanas
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help