Kerjasama Petani Peternak Wujudkan Kabupaten Kupang Sebagai Gudang Ternak

peningkatan populasi ternak sapi di Kabupaten Kupang perlu diupayakan secara baik dan terarah

Kerjasama Petani Peternak Wujudkan Kabupaten Kupang Sebagai Gudang Ternak
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
Tampak sejumlah sapi betina produktif dijual bebas di Pasar Ternak Sapi di Lili Camplong. Ada sebagian yang diangkut pakai truk oleh saudagar hewan. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edi Hayong

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Dengan tekad yang kuat, semangat dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, khususnya petani-peternak maka upaya menjadikan Kabupaten Kupang sebagai gudang ternak di NTT akan terwujud dengan baik.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut saat menutup kegiatan Kontes Ternak tingkat Kabupaten Kupang tahun 2017.

Kontes ternak berlangsung di Desa Camplong II Kecamatan Fatuleu, dari tanggal 9 Juli dan berakhir 11 Juli 2017. Kontes diiikuti oleh petani peternak dari seluruh wilayah Kabupaten Kupang.

Hendrik Paut menyatakan bahwa peningkatan populasi ternak sapi di Kabupaten Kupang perlu diupayakan secara baik dan terarah sehingga mendukung Provinsi NTT menjadi lumbung ternak nasional sesuai dengan program unggulan Pemprov NTT, yakni menjadikan NTT sebagai Provinsi ternak.

Kerjasama antara semua stekholder diharapkan dapat memacu populasi ternak yang ada, begitu juga dengan para petani peternak diharapkan dapat memelihara ternaknya secara baik dan benar sehingga menghasilkan sapi-sapi berkualitas yang jika dijual berdampak bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Demikian dijelaskan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, Stefanus Baha saat ditemui di Oelamasi, Jumat (14/7/2017).(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved