PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Orangtua Siswa SMKN 1 Kupang Keberatan Pungutan Rp 1,6 Juta

Orangtua memberi tanggapan berbeda terhadap pungutan sebesar Rp 1.675.000 yang diberlakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Kupang kepa

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Orangtua memberi tanggapan berbeda terhadap pungutan sebesar Rp 1.675.000 yang diberlakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Kupang kepada siswa baru tahun ajaran 2017- 2018.

Sejumlah orangtua menyatakan keberatan, namun ada pula yang bisa menerima.

Beberapa orangtua siswa baru mengutarakan pendapat mereka saat ditemui, Jumat (14/7/2017). Satu di antara orangtua siswa baru merasa keberatan karena biaya itu tergolong besar bagi keluarganya. Lagipula dia tidak mendapat penjelasan yang rinci.

"Saya tidak tahu itu uang untuk apa, tapi namanya keinginan anak bersekolah di SMAN 1 Kupang, mau tidak mau kita harus bayar," kata orangtua yang minta namanya tidak dipublikasikan.

Keberatan serupa diungkapkan orangtua siswa lainnya yang lagi-lagi minta namanya tidak dipublikasikan dengan alasan khawatir anaknya akan dipersulit pihak sekolah. Ibu ini mengatakan, kendati keberatan karena harus membayar Rp 1.675.000, namun hal itu terpupuskan oleh rasa senang karena anaknya diterima.

"Anak saya sudah diterima sehingga saya senang karena lulusnya murni. Memang berat karena harus membayar sejumlah uang di awal, mau bagaimana lagi yang penting anak saya dapat bersekolah," ungkapnya. (ira/dd)

Video: Andri Atagoran

Penulis: Andri Atagoran
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help