PosKupang/

Sophia Latjuba Tetap Awet Muda Berkat Resep Ini

Sophia terbilang tidak ribet dengan segala jenis buah dan sayur. Sebelumnya, Sophia Latjuba menyebut apel sebagai

Sophia Latjuba Tetap Awet Muda Berkat Resep Ini
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Sophia Latjuba hadir dalam sebuah acara di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/6/2016) 

POS KUPANG.COM - Aktris Sophia Latjuba buka-bukaan resep awet muda. Mantan istri musikus Indra Lesmana yang kini menginjak usia 46 tahun itu menyebut pola makan sehat menjadi penyumbang dirinya terlihat awet muda.

"Kalau makanan yang wajib, ya, yang nondaging, ya. Sayuran dan buah-buahan itu wajib. Pantangan, ya, yang jelas, (makanan) yang tidak sehat. Selain itu, pantangan saya bukan dari kuantitas, tapi kualitasnya," kata Sophia ketika ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Sophia terbilang tidak ribet dengan segala jenis buah dan sayur. Sebelumnya, Sophia Latjuba menyebut apel sebagai buah favoritnya. Namun, ia segera meralat dan berkata bahwa semua buah disukai olehnya. Bahkan, Sophia mengaku menyukai buah durian.

"Ah, ya... Hm... Nggak nolak (durian), tapi nggak nyari," jawab janda beranak dua ini.
Selain berkat pola makan sehat, penampilan Sophia Latjuba yang masih amat segar dan memikat tak lepas dari kebiasaan berolahraga. Saat ini, ia lebih memperhatikan dan menjaga rutinitas olahraganya. Tiada hari dilewatkan Sophia Latjuba tanpa berolahraga. Yoga menjadi olahraga yang selalu dilakukannya untuk menjaga tubuh tetap fit.

"Gaya hidup, kan, udah nggak bisa seperti ketika saya masih umur 20 tahunan. Sekarang harus lebih dipikirkan dan dijaga dari segi olahraga. Saya yoga tiap hari. Udah cukup itu. Juga, apa yang masuk ke dalam tubuh saya, makanan," ujar perempuan kelahiran Berlin Barat, 8 Agustus 1970 itu.

Sophia Latjuba mulai aktif berkarir di industri hiburan Indonesia sejak tahun 1987. Sudah sekitar 30 tahun lah wanita kelahiran Berlin Barat, Jerman Barat, 8 Agustus 1970 itu berkarir di Indonesia. Sudah berbagai film dan sinetron ia bintangi. Selain itu, 30 tahun berkarir di Indonesia, Sophi sudah menikah selama dua kali.

Sophia menikah pertama kali pada tahun 1992 bersama musisi Indra Lesmana. Namun, pernikahannya hanya bertahan satu tahun saja. Mereka bercerai tahun 1993 dan mereka memiliki satu orang putri yang bernama Eva Celia Latjuba.

Kemudian, Sophia Latjuba melepas status jandanya pada tahun 2004, dengan menerima pernikahan dari Michael A. Villareal. Pernikahan kedua Sophia hanya bertahan 10 tahun. Dia harus mmenyandang status janda lagi setelah pernikahannya kandas pada tahun 2014. Sophia dan Michael pun dikaruniai satu orang putri selama 10 tahun pernikahannya, yang mereka beri nama Manuella Natasha Aziza Villareal.

Selain berbicara soal hidup sehat, Sophia juga menyikapi harga properti di Indonesia terlalu mahal. Itu jugalah yang menjadi salah satu alasannya, enggan berinvestasi dalam bidang properti. "Ya Allah enggak (suka investasi properti). Saya paling benci harga properti di Indonesia," kata Sophia.

Berdasarkan pengalamannya, Sophia merasa umumnya properti berharga tinggi yang dibeli tak sesuai dengan kualitas yang didapatkan. "Rumah di Kemang bisa lebih mahal daripada rumah di Beverly Hills, enggak masuk akal menurutku," ujarnya. (rgn/kps)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help