Siska, Atlet Kempo Asal Manggarai Barat, Rebut Emas di Tangerang

Siska meraih emas pada hari Jumat (14/7/2017), setelah meruntuhkan ambisi atlet sesama NTT asal Waingapu.

Siska, Atlet Kempo Asal Manggarai Barat, Rebut Emas di Tangerang
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Siska (kiri) saat diberi penanganan ringan oleh pelatih Nani Suwardi, saat pertandingam merebut emas, Jumat (14/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS KUPANG. COM, LABUAN BAJO - Atlet kempo asal Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Siska, kelas 57 kg putri remaja, sukses menyabet medali emas pada Kejuaraan Nasional Kota (Kejurnaskot) Tangerang.

Siska meraih emas pada hari Jumat (14/7/2017), setelah meruntuhkan ambisi atlet sesama NTT asal Waingapu. Atlet Waingapu, Sumba Timur itu sebelumnya mengalahkan atlet asal Papua.

"Siska menang dengan luar biasa, meraih nilai 10 dan melewati babak perpanjangan. Dia mengalahkan atlet dari Sumba Timur," kata Pelatih Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Mabar, Nani Suwardi, saat dihubungi lewat ponselnya, Jumat itu.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya atlet kempo embu pasangan putri remaja dari Mabar, Rija Siti Hawa dengan Zakia Sabila, sukses menyabet medali perunggu di Kejuaraan Nasional itu, Kamis (13/7/2017).

Nilai total yang diraih keduanya 251. Lawan terberat mereka saat itu adalah tuan rumah Tangerang.

Saat acara pelepasan kontingen, Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, meminta para atlet tidak boleh mundur dan harus bisa meraih medali.

"Kalau sudah ada acara pelepasan seperti ini, tidak boleh ada masalah. Jangan mundur lagi. Ingat, ke sana itu membawa nama Manggarai Barat dan NTT. Jangan ada beban atau gugup dan jaga kesehatan. Kami tidak mengharuskan agar dapat emas. Tetapi hanya berharap bisa dapat juara. Entah emas, perak atau perunggu," kata Agustinus.

Dia menyampaikan itu saat acara pelepasan kontingen di ruang rapat bupati, Selasa (11/7/2017). (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved