Pemiliknya Tidak di Tempat, Sebuah Rumah Kosong Milik Jalil di RSS Baumata Terbakar

Di sekitar lokasi kebakaran, ini warga telah mematikan meteran, apalagi kondisi rumah yang berdekatan.

Pemiliknya Tidak di Tempat, Sebuah Rumah Kosong Milik Jalil di RSS Baumata Terbakar
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Petugas sedang memadamkan api menggunakan air dari mobil pemadam kebakaran. 

POS KUPANG. COM, KUPANG  Rumah milik Jalil, di Blok I RSS, RT 7/3 Dusun 2,Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.00 wita pada Kamis (13/7/2017). 

Di sekitar lokasi kebakaran, ini warga telah mematikan meteran, apalagi kondisi rumah yang berdekatan.

Pemadaman dilakukan dengan mobil tangki dan beruntung di dalam kompleks RSS Baumata ada empat unit mobil tangki.

Sekitar pukul 19.45 wita, dua unit mobil pemadam milik pemerintah Kota Kupang tiba di lokasi untuk membantu pemadaman. Dan satu unit lagi tiba di lokasi kebakaran namun proses pemadaman sudah selesai.

Informasi yang dihimpun dari warga, pemilik rumah ini berdomisili di Kelurahan Oebobo, Kota Kupang dan bekerja di Bandara El Tari, namun sampai akhir pemadaman api, pemilik rumah belum tiba di lokasi.

Beberapa warga, di antaranya Sem Lasibei, Yamin mengatakan rumah milik Jalil itu sudah cukup lama kosong.

"Lampu menyala setiap hari, siang pun menyala. Jadi bisa saja karena listrik. Peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh tetangga Yulius Kapa. Karena rumah yang ada berdekatan sehingga semua mematikan listrik dari meteran," ujar Sem.

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Kupang bisa menempatkan mobil pemadam di kecamatan sehingga saat ada peristiwa seperti ini bisa cepat.

"Harapan kalau bisa tiap kecamatan dilengkapi dengan pemadam atau tangki," kata Sem.
Sementara Yasmin mengatakan minimal dua kecamatan ada satu mobil pemadam apalagi Baumata ini jauh dari Oelamasi sehingga kalau ada kebakaran akan sulit.

Warga berterima kasih kepada pemadam dari pemerintah Kota Kupang yang sudah membantu pemadaman di RSS Baumata dan hal ini terlihat saat mobil pemadam meninggalkan lokasi warga bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada petugas.

"Bagaimana mau telepon ke kantor Bencana di Kabupaten Kupang, mobil pemadam ada di rumah Kepala Badan di Sikumana," ujar beberapa warga yang sementara menonton upaya pemadaman yang dilakukan oleh damkar Kota Kupang. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved