Warga Letmafo Timur Gembira Lantaran Bendungan Oensinkan Sudah Berfungsi

Ini sumber kegembiraan warga di Letmafo Timur setelah bendungan selesai dikerjakan oleh kontraktor

Warga Letmafo Timur Gembira Lantaran Bendungan Oensinkan Sudah Berfungsi
Pos Kupang/Teni Jenahas
Bendungan Oensinkan, di Desa Letmafo Timur, Kecamatan Insana Tengah Kabupaten TTU sudah berfungsi saat diambil gambar, Rabu (12/7/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU - Bendungan Oensinkan di Desa Letmafo Timur, Kecamatan Insana Tengah Kabupaten TTU sudah berfungsi. Para petani sawah di daerah irigasi tersebut merasa senang karena sudah bisa mengolah sawahnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten TTU, Yani Salem mengatakan hal itu saat memantau proyek bendungan Oensinkan, Rabu (12/7/2017).

Menurut Salem, bendungan Oensinkan dibangun untuk mengairi areal persawahan di wilayah Desa Letmafo Timur. Jumlah petani sawah sebanyak 49 orang.

Saat bendungan tersebut dikerjakan tahun 2016, petani tidak bisa mengolah sawah namun sekarang para petani sudah mengolah kembali sawahnya.

Pantuan Pos Kupang, Rabu (12/7/2017), pekerjaan bendungan Oensinkan sudah rampung dan air sudah mengalir ke saluran irigasi.

Anggota DPRD TTU, Filiana Tahu, Terensius Lazaka, Yasintus Lape Naif dan Heribertus Radja memberikan apresiasi kepada Dinas PU dan rekanan yang sudah menyelesaikan pekerjaan bendungan Oensinkan. Para petani sudah bisa mengolah kembali lahan sawah yang sebelumnya sekitar satu tahun tidak digarap akibat bendungan rusak diterjang banjir.

Bedungan tersebut dikerjakan tahun anggaran 2016 oleh CV. Permata Hati dengan nilai kontrak Rp 679 juta lebih. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help