PSN Ngada Taklukan Persena Nagekeo Saat Laga Persahabatan Menuju Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017

Kemenangan PSN Ngada diperoleh melalui dua gol yang dilesatkan Yoris Nono dari titik putih dan satu gol indah Oktafuni yang berhasil memanfaatkan tend

PSN Ngada Taklukan Persena Nagekeo Saat Laga Persahabatan Menuju Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017
Adiana AHmad
POSE BERSAMA--Tim Persena (depan) dan PSN Ngada (belakang) berfoto bersama sebelum memulai laga persahabatan di Lapangan Lebijaga Bajawa, Minggu (9/7/2017). Pemain PSN (depan), Pemain Persena (belakang). 

POS KUPANG.COM - PSN Ngada mampu mempertahankan nama besarnya sebagai klub juara dalam pentas sepak bola NTT dengan menaklulan Persena Nagekeo 3-2 dalam laga persahabatan di Lapangan Lebijaga Bajawa, Minggu (9/7/2017).

Kemenangan PSN Ngada diperoleh melalui dua gol yang dilesatkan Yoris Nono dari titik putih dan satu gol indah Oktafuni yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-85.

Dua gol balasan Persena diperoleh melalui Luger Santoso pada menit ke-56 setelah salah satu pemain depan PSN Ngada melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Satu gol lainnya dipersembahkan Roland pada menit ke-87 memanfaatkan kemelut depan gawang PSN Ngada.

PSN Ngada sempat menguasai jalannya permainan pada babak pertama. Cuaca yang cukup dingin dan kondisi lapangan yang licin menyebabkan terjadinya banyak pelanggaran. Satu pemain PSN Ngada harus diusir wasit ke luar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain depan Persena, Haris.

Pada babak kedua, anak-anak asuhan Ermin Togo sudah mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca dingin. Melalui tiga kreator serangan Haris, Luger dan Dominggos, Persena mulai bangkit.

Serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Persena mampu membuka pertahanan PSN hingga berujung pada pelanggaran terhadap pemain Persena di area terlarang pada menit ke-56. Wasit Raysudin yang memimpin laga kedua tim langsung menunjuk titik putih.

Luger yang dipercayakan pelatih sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang PSN. Satu gol balasan memacu semangat anak-anak Persena terus meningkatkan serangan.
Namun rupanya karena asik menyerang, membuat area pertahanan Persena keropos. PSN Ngada yang hanya diperkuat 10 pemain mampu memanfaatkan kelemahan itu. Pada menit ke-85, Oktafuni yang berdiri bebas tanpa pengawalan di depan gawang Persena, melesatkan satu gol indah melalui tandukan kepala memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Unggul dua angka, rupanya membuat anak-anak asuhan Kletus Gabhe lengah. Hanya dalam tempo dua menit, para pemain Persena langsung memaksa penjaga gawang PSN, Afri Moi memungut bola dari gawangnya. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan PSN Ngada bertahan hingga pertandingan berakhir. (dea)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved