PosKupang/

Ini Jumlah Mahasiswa yang Mendaftar Setelah Universitas PGRI Berganti Nama Menjadi UPG 45 NTT

"Kami harus sortir atau seleksi lewat testing dan secara baik akan melihat kembali kesiapan kami," kata David

Ini Jumlah Mahasiswa yang Mendaftar Setelah Universitas PGRI Berganti Nama Menjadi UPG 45 NTT
POS KUPANG/ADNRI ATAGORAN
Rektor UPG 45 NTT David Selan SE MM memberikan sambutan saat acara pembekalan mahasiswa kuliah kerja nyata di Kupang, Rabu (12/7/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pergantian nama Universitas PGRI NTT menjadi Universitas Persatuan Guru (UPG 45) 1945 NTT tidak menyurutkan antuasiasme calon mahasiswa yang mendaftar. Rektor UPG 45 NTT, David Selan SE MM mengatakan hal tersebut di ruang kerjanya, Kupang, Rabu (12/7/2017)

"Sekarang yang mendaftar sudah ada 800 calon mahasiswa dari target pencapaian kami ke drpan 10000 disesuaikan dengan jumlah dosen dan kapasitas ruangan. Tetapi dalam perkembangan target kami ada 3000 yang mendaftar akan kami terima," kata David.

Meskipun demikian, David mengatakan UPG 45 NTT belum tentu menerima semua mahasiswa yang mendaftar.

"Kami harus sortir atau seleksi lewat tes dan secara baik akan melihat kembali kesiapan kami," kata David.

Setelah mengalami perubahan nama, David mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan UPG 1945 NTT, pihaknya akan fokus pada kegiatan yang disesuaikan dengan sistem pendidikan nasional terkait kualitas, otonomi, akuntabilitas, akreditasi, dan evaluasi.

"Mutu pendidikan menjadi tujuan kami yang utama sehingga target kami dalam waktu dekat adalah memperoleh reakreditasi A atau B. Setelah ijin operasionalnya keluar sudah ada akreditasi C, dan kami akan menyusun lagi perubahan nomenklatur kepada BAN-PT untuk mendapatkan target tersebut," ujar David. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help