Bali United Kristal Rebut Tiga Tropi Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2017

Kali ini tidak untuk Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2017. Bertanding di kandang sendiri, tim dengan owner David Fulbertus ini sukses meraih

Bali United Kristal Rebut Tiga Tropi Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2017
ISTIMEWA
JUARA - Para pemain Bali United Kristal Kupang pose bersama tropinya seusai menjuarai LSP U-14 Region Kota Kupang di Lapangan Bali United Kristal Kupang, Selasa (11/7/2017) malam. 

POS KUPANG.COM- Sejak didirikan empat bulan lalu, SSB Bali United Kristal Kupang terus bergeliat. Hasil latihan yang teratur, kini mulai membuahkan hasil.

Bila pada kualifikasi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 Region Kota Kupang tim ini gagal, kali ini tidak untuk Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2017. Bertanding di kandang sendiri, tim dengan owner David Fulbertus ini sukses meraih tiga tropi.

Tropi pertama direbut dengan status juara. Menurunkan dua tim dalam turnamen ini Bali United Kristal Kupang Corsa berhasil merebut juara satu. Di final, Gevin Lay dkk sukses mengalahkan SSB Sikumana Putra lewat drama adu penalti.

Tropi kedua direbut oleh tim kedua, Bali United Kristal Kupang Achilles yang meraih juara tiga bersama Bintang Persado Oesao. Satu tropi lainnya direbut sang kapten, Gevin Lay yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen ini.

Sementara itu, Sikumana Putra yang tahun lalu menjadi juara, selain tampil sebagai runner-up, juga merebut satu tropi lewat pemainnya dengan status top skore.

"Ini hasil yang tak pernah kami sangka. Kami baru memulai sehingga tidak punya target juara. Tapi hasil ini menunjukkan bahwa siapa yang kerja keras, berlatih dengan benar, hasilnya juga akan memuaskan. Terima kasih kepada manajemen, orangtua pemain, dan suporter yang telah mendukung kami," kata pelatih Bali United Kristal Kupang Corsa, Michael Pep's.

Korwil LSP U-14 NTT, Abdul Muis, dalam sambutannya, mengatakan, akan ada empat tim dari Region Kota Kupang, yang bermain di seri provinsi. Empat tim itu, yakni Bali United Kristal Kupang Corsa, Sikumana Putra, Bali United Kristal Kupang Achilles dan Bintang Putra Oesao.

"Seri provinsi akan kita gelar minggu ketiga Agustus. Saat ini masih digulirkan pertandingan atau kualifikasi di tingkat kabupaten. Nanti juara dari region akan saling berhadapan di Kupang. Pemenang ditambah beberapa pemain terbaik hasil pantauan kami akan mengikuti seri nasional 1-9 September 2017 di Magelang, Jawa Tengah," kata Abdul Muis.

Ketua Panitia, Muchlis Lapitonung, mengatakan, turnamen ini diikuti 10 klub dari wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. "Terima kasih kepada para sponsor dan peserta yang sudah berpartisipasi dalam turnamen ini," ujarnya. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved