Perse Ende Pertahankan Wajah Lama di Liga 3 Kompetisi El Tari Memorial Cup 2017

pihaknya mempertahankan enam puluh persen pemain wajah lama dengan pertimbangan mayoritas pemain telah saling mengenal sehingga pelatih memiliki alas

Perse Ende Pertahankan Wajah Lama di Liga 3 Kompetisi El Tari Memorial Cup 2017
romualdus pius
MARILONGAN- Warga Ende saat menyaksikan ujicoba lampu di Stadion Marilonga, Minggu (9/7/2017) 

POS KUPANG.COM- Enam puluh persen skuad Perse Ende yang tampil di Liga 3 Kompetisi Sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2017 adalah pemain muka lama. Para pemain umumnya pernah tampil pada perhelatan ETMC di Maumere.

Asisten Manajer Bidang Tehnik Perse Ende, Arif Rahman Hakim mengatakan itu di Ende, Selasa (11/7/2017), terkait persiapan tuan rumah Perse Ende menghadapi Liga 3 Kompetisi ETMC 2017 yang akan digelar di Kota Ende.

Arif mengatakan, pihaknya mempertahankan enam puluh persen pemain wajah lama dengan pertimbangan mayoritas pemain telah saling mengenal sehingga pelatih memiliki alasan untuk mempertahankannya.

Arif menjelaskan, dalam pemusatan pelatihan tim pelatih memanggil 38 pemain menjalani seleksi dan sudah mengerucut menjadi 25 pemain yang dipersiapkan mengikuti Liga 3 Sepakbola ETMC 2017 di Ende.

Menurut Arif, para pemain yang akan tampil dalam kompetisi ETMC kali ini selain pemain asli Ende, tim pelatih mendatangkan sejumlah pemain dari luar luar daerah.
Soal target di ETMC 2017, Arif mengatakan sebagi tuan rumah pihaknya tidak memasang target yang muluk. Namun Perse bertekad memberikan penampilan yang terbaik. "Apalagi bermain di kandang sendiri serta tampil di hadapan publik Kabupaten Ende," ujarnya.

Tidak Ingin Dibebani Target

Pihaknya pun tak ingin membebani pemain dengan target. Namun diharapkan para pemain tampil lepas sehingga bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan publik sendiri.
Soal adaptasi lapangan dan suasana pertandingan yang akan digelar malam hari, Arif mengatakan hampir semua tim yang mengikuti ETMC belum berpengalaman bertanding malam hari,
Begitupun Perse Ende khususnya pemain asli Ende.

Pihaknya akan melakukan serangkaian ujicoba lapangan guna membiasakan pemain bertanding di malam hari.
Adi Atep, pemain Perse Ende, mengatakan semua tim memiliki ambisi yang sama menjuarai El Tari Memorial Cup. Begitupun Perse Ende.

Adi Atep dan kawan-kawan tim Perse Ende bertekad sekuat tenaga agar bisa menjuarai El Tari Memorial Cup meskipun tidak mudah karena semua tim memiliki keinginan serupa.
Soal pertandingan malam hari, Adi Atep mengatakan dia dan kawan-kawan diharapkan diberi waktu melakukan uji coba lapangan sehingga bisa beradaptasi dengan harapan pemain tidak kaku saat pertandingan nanti. (rom)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved