VIDEO

VIDEO: Kenapa Para Penenun di Kabupaten TTS Tidak Perlu Lagi Beli Benang Tenun

Para penenun di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) nantinya tidak perlu lagi membeli benang tenun di toko.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE – Para penenun di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) nantinya tidak pelru lagi membeli benang tenun di toko. Karena tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah mengembangkan penanaman tanaman kapas pada lahan petani seluas 15 ha di Desa Salabait, Kecamatan Molo Barat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten TTS, Drs. Otnial Neonane, S.Tp,M.Si, mengatakan, bulan Juni lalu Pemkda TTS telah menandatangani MoU dengan Kementerian pertanian.  “Bupati TTS, Pak Paul Mella bersama saya dan kadis perindustrian dan perdagangan, Pak Benny telah menandatangani MoU dengan kementerian pertanian untuk pengembangan tanaman kapas di TTS,” kata Otnial, di ruang kerjanya, Kamis (6/7/2017).

 Untuk tahap awal, demikian Otnial,pengembangan tanaman kapas itu dilakukan di lahan petani seluas 15 ha yang berada di Desa Salabait, Kecamatan Molo Barat. Proses perbanyak bibit sudah dilakukan di lahan seluas 3ha untuk dikembangkan untuk 15 ha.

 “Bibitnya sedang diperbanyak tapi sekarang sudah musim kemarau sehingga kami rencana pada musim hujan, paling lambat bulan November nanti baru akan dilakukan penanaman,” kata Otnial. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved