VIDEO

VIDEO: Bupati Mella dan Warga TTS Tanam Cabe di Desa Lasi

Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Paul Mella, bersama masyarakat Desa Lasi, Kecamatan Kuanfatu, Jumat (7/7/2017) melakukan penanam cabe.

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE - Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Paul Mella, bersama masyarakat Desa Lasi, Kecamatan Kuanfatu, Jumat (7/7/2017) melakukan penanam cabe di pekarangan rumah warga.

Hadir dakam kesemaptan itu perwakilan dari 32 kecanatan di TTS, kepala desa, camat. Juga pimoinan SKPD, dan juga pimpinan DPRD.

Kepala dinas tanaman pangan Hortikultura dan perkebunan, Drs. Otinial Neonane, mengatakan penanaman cabe di desa lasi ini merupakan bagian dari kegiatan pencanangan gerakan penanaman cabe di 32 kecamatan di TTS.

Menurut Otnial, kegiatan ini sebagai  tindaklanjut dari instruksi bupati nomor 3/2017 tanggal 26 mei 2017. Tentang gerakan konservasi lahan dan inztruksi bupati nomor 4/2017 tanggal 26 mei 2017 tentang gerakan tanam cabe.

"Hari ini adalah pencanangan penanaman cabe secara simbolis di desa Lasi yang diikuti oleh masyarakat di 32 kecamatan lain. Penanaman dilakukan di pekarangan rumah warga dan akan diperluas ke kebun," kata Otnial.

Otnial berharap masyarakat bisa memanfaatkan air sisa dari rumah tangga untuk menyiram tanaman cabe itu. Bibit cabe dari masyarakat dan juga ada intervensi dari dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved