Raden Ditolak karena Bangsal Jiwa RSU Kupang Penuh

RADEN Ico Sabloit (18), remaja yang mengalami gangguan jiwa tidak bisa ditampung di ruangan bangsal jiwa Rumah Sakit Umum (RSU) Kupang.

Raden Ditolak karena Bangsal Jiwa RSU Kupang Penuh
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
NYASAR DI RSU - Raden Ico Sabloit (18/tidak memakai baju), remaja yang mengaku berasal dari Desa Fatuuni, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), nyasar di Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W Z Johannes, Kupang, Jumat (7/7/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - RADEN Ico Sabloit (18), remaja asal Desa Fatuuni, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), yang mengalami gangguan jiwa tidak bisa ditampung di ruangan bangsal jiwa Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W Z Johannes-Kupang, Jumat (7/7/2017), karena penuh.

"Ruangan cuma sepuluh dan sekarang sudah penuh. Kami sedang berusaha mencari keluarganya untuk ditangani lebih lanjut," kata sumber di RSU Kupang, Sabtu (8/7/2017).

Direktur RSU Kupang, drg. Dominikus Mere, yang dihubungi melalui telepon selulernya menyatakan benar alasan petugas tersebut.

"Tindaklanjutnya sesegera mungkin memfungsikan rumah sakit jiwa. Kami akan berkoordinasi dengan dinas sosial agar pasien ini bisa dialihkan ke rumah sakit jiwa," kata Dominikus.

Remaja yang diduga hilang ingatan itu sebelumnya kedapatan mengambil barang milik pengunjung rumah sakit. Hingga berita ini ditulis pihak RSU Kupang belum berhasil menemui keluarganya. (dd)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved