Direktur RSU Kupang Segera Pindahkan Pasien ke RSJ Naimata

Walaupun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata mulai difungsikan, namun poli jiwa RSU Kupang tetap beroperasi untuk pasien rawat jalan.

Direktur RSU Kupang Segera Pindahkan Pasien ke RSJ Naimata
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
BANGSAL JIWA - Kondisi bangsal empati perawatan psikiater RSU Prof. Dr. WZ Johannes-Kupang. Gambar diambil, Sabtu (8/7/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - Direktur RSU Prof. Dr. W Z Johannes-Kupang, drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes, mengatakan, walaupun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata mulai difungsikan, namun poli jiwa RSU Kupang tetap beroperasi untuk pasien rawat jalan.

"Begitu pasien diharuskan untuk rawat inap maka ambulans kami siap mengantarnya ke RSJ Naimata," kata Dominikus saat dihubungi Pos Kupang, Sabtu (8/7/2017).

Dikatakannya, bangsal jiwa untuk pasien rawat inap di RSU Kupang akan dialihkan untuk keperluan lain. Saat ini bangsal jiwa RSU Kupang memiliki kapasitas hanya mampu menampung 10 pasien dan semua dalam kondisi terisi penuh.

"Secara berangsur-angsur kami akan memindahkan pasien akut yang bisa mencelakai orang lain ke RSJ Naimata. Untuk bangsal jiwa akan kami manfaatkan untuk keperluan lain karena masih ada kebutuhan untuk layanan lainnya," ujar Dominikus.

Dominikus mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi NTT sebagai pengelola RSJ Naimata untuk mengalihkan tenaga paramedis ke RSJ Naimata.

"Kapan mereka mulai, kami segera serahkan tenaga keperawatan ke sana. Kami juga sudah serahkan dokter spesialis kejiwaan RSU Kupang, dr. Dicskon Legoh, Sp.Kj, sebagai Plt Kepala RSJ Naimata dan 20 tenaga paramedis untuk men-support RSJ Naimata," ujar Dominikus. (dd)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved