PosKupang/

Jurnalisme Warga

Warga Brazil Sumbang Satu Karung Bola untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga San Bernardino Lembata

Pater Yoseph Mapang Pukay, SVD mewakili warga Amazon Brazil, pada hari Jumat 7 Juli 2017, menyerahkan sekarung bola kepada SKO di Lembata

Warga Brazil Sumbang Satu Karung Bola untuk Sekolah Keberbakatan Olahraga San Bernardino Lembata
JURNALISME WARGA/ROBERT BALA
Ketua Yayasan Koker, Robert Bala (kiri) menerima bola-bola kiriman warga Brazil melalui Pater Yoseph Mapang, SVD, Jumat (7/7/2017). 

POS KUPANG. COM, LEWOLEBA - Bertempat di aula Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) San Bernardino Lewoleba, P. Yoseph Mapang Pukay, SVD mewakili warga Amazon Brazil, pada hari Jumat 7 Juli 2017, menyerahkan sekarung bola.

Yang diserahkan berupa: 6 bola kaki, 5 bola voli, 5 bola futsal, dan 2 bola basket.

Semuanya diterima oleh Ketua Yayasan Koker Niko Beeker pusat, Robert Bala.

Selanjutnya, Bala mengungkapkan terima kasih dan perhatian yang sangat besar dari warga Amazon Brazil atas dukunganya pada SKO San Bernardino.

Kepada guru SKO San Bernardino atau yang tenar disebut ‘SMARD’, Pater Yosef meneruskan pesan masyarakat Amazon, tempat di mana sudah 21 tahun ia berkarya sebagai misionaris.

Mereka mengharapkan agar aura olahraga bisa ditularkan di Indonesia khususnya melalui SKO San Bernardino.

Pengelolaan profesional

Berkisah tentang animo olahraga di Brazil, putra Mulandoro kelahiran 19 Januari 1966 mengatakan, olahraga sangat berkembang karena adanya prakarsa dari swasta. Pada kondisi apapun, mereka sanggup menyulap sebuah lapangan kecil jadi tempat bermain bola.

Lebih dari itu, pastor tamatan Seminari Hokeng tahun 1987 mengatakan bahwa kemajuan olahraga sangat pesat karena semua pertandingan sangat terencana dengan jadwal yang ketat.

Pada sisi lain, sportivitas dan strategi menjadi hal lain yang sangat menentukan. Di Brazil, ketika ada kekalahan dalam pertandingan, ‘director tecnico’, atau pelatih akan segera diganti. Hal itu disebabkan pemikiran, kemenangan dalam olahraga akan ditentukan oleh strategi.

Halaman
12
Editor: agustinus_sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help