Wakil Walikota Kupang Pesan Jaga Kerukunan

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, mengatakan, indahnya lantunan ayat suci karena nada dasarnya berbeda.

Wakil Walikota Kupang Pesan Jaga Kerukunan
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
SAMBUTAN -- Wakil Walikota Kupang, dr Hermanus Man, memberikan sambutan dalam acara halal bihalal Kemenag Kota Kupang, Rabu (5/7/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, mengatakan, indahnya lantunan ayat suci karena nada dasarnya berbeda. Indahnya sebuah lagu pada koor itu karena ada perbedaan. Betapa dalam sebuah perbedaan begitu dirajut menjadi indah dalam sebuah nada keindahan.

Hermanus pada acara Halal Bihalal Kemenag Kota Kupang, Selasa (5/7/2017), menjelaskan, ke depan Pemkot Kupang ingin kerukunan menjadi sebuah program dengan misi Kupang Rukun dan Aman.

Halal Bihalal ini diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, Qori Internasional, Irwan Ismail, S.Sos yang kemudian diisi dengan hiburan nasyid dan tausiyah yang disampaikan H. Abdul Latif.

H Abdul Latif menyampaikan, manusia itu pada dasarnya sama, tidak ada bedanya. Yang beda itu laki-laki dan perempuan, laki dan perempuan itu pun sama karena sesama manusia.

Abdul Latif mengajak untuk bersama-sama menjaga kerukunan. Sampai kapan pun Indonesia tetap satu dan NTT tidak bisa dipisahkan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Kupang, Drs. Ambrosius Korbafo, M.Si, mengatakan, momentum Idul Fitri merupakan momentum minal aidin wal faidzin, saling memaafkan antara jauh dan dekat. Jika dekat bersilaturahim dengan berpelukan dan merajut kembali kebersamaan dan persaudaraan serta kekerabatan sebagai suatu asal satu ciptaan Tuhan.

"Meski berbeda suku, agama, ras dan golongan tapi kita Indonesia tetap punya satu dasar dan ideologi, yaitu Pancasila dengan pilar UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Mari terus tingkatkan dan merajut kebersamaan di antara kita," ajaknya. (yen)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved