Berita Timor Rote Sabu

Penambang Kolbano Curhat ke Wagub NTT

16 warga Kolbano yang bekerja sebagai penambang batu warna dan pasir warna di Kolbano

Penambang Kolbano Curhat ke Wagub NTT
PK/VEL
Elisabeth Kapitan Anone 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE--Belasan penambang dan pengusaha batu warna dan pasir warna Kolbano curhat alias mengadukan persoalan mereka ke Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni. Merek minta pemprop bisa segera menyelesaikan tambang itu.

Elisabeth Kapitan Anone mewakili masyarrakat mengatakan, hari Rabu (5/7/2017) lalu dia dan sekitar 16 warga Kolbano yang bekerja sebagai penambang batu warna dan pasir warna di Kolbano juga pengusaha sudah bertemu dengan wagub Llitelnoni.

"Rencananya kami ingin bertemu dengan gubernur tapi gubernur berhalangan jadi kami diterima oleh oak Wakil Gubernur, Benny Litelnoni," kata Elisabeth, Kamis (6/7/2017).

Menurut Elisabeth, mereka meminta pemprop bisa segera menyelesaikan hal-hal yang menyangkut kewenangan pemprop sehingga masyarakat tidak dirugikan. Mereka juga berharap agar pemprop bisa mendesak pemkab TTS untuk segera mengeluarkan kupon agar masyarakat dan pengusaha bis memulai aktifitas pertambangam disana.

"Pak wagub berjanji akan segera menyelesaikan masalah tambang di Kolbano. Saat itu pak Wagub minta pak kadis pertambangan NTT untuk segera berkordinasi dengan Buoati TTS untuk menyelesaikan masalah tambang di Kolbano," kata Elisabeth. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved