Manggarai Incar Tiga Medali Emas di Kejurnas Kempo Pelajar- Mahasiswa di Tangerang

Target tersebut tidaklah berlebihan karena pada Kejuaraan Popda II NTT di Kupang bulan Mei 2017, atlet kempo Mangggarai berhasil meraih juara umum II

Manggarai Incar Tiga Medali Emas di Kejurnas Kempo Pelajar- Mahasiswa di Tangerang
ISTIMEWA
KEMPO- Atlet kempo pelajar Perkemi Manggarai siap bertarung di Kejurnas antar Pelajar dan Mahasiswa di Kota Tangerang tanggal 12-15 Juli 2017. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Perkemi Kabupaten Manggarai akan mengirimkan atlet mengikuti Kejurnas Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa di Kota Tangerang yang berlangsung tanggal 12-15 Juli 2017 mendatang.

"Dibawah kepemimpinan Ketua Umum Pengakab Perkemi Manggarai Drs. Victor Madur yang juga sebagai Wakil Bupati Manggarai, anak-anak kempo akan berangkat ke Tangerang.

Sebanyak 20 kenshi mengikuti nomor randori remaja putra sebanyak enam kelas dan nomor randori remaja putri sebanyak lima kelas. Sedangkan randori dewasa putra diikuti lima kenshi, serta kelas dewasa putri sebanyak empat kenshi," jelas pelatih kepala bertangan dingin, Simpai Ir. Ganggut Agustinus, MT (IV DAN), saat dihubungi Pos Kupang, Kamis (6/7/2017).

Sempai Ganggut Gusti menjelaskan, atlet kempo pelajar Manggarai juga akan mengikuti jenis pertadingan embu sebanyak 14 kelas.

Ganggut Agustinus yang juga sebagai wasit nasional menargetkan kenshi kempo Manggarai mampu meraih tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

"Target tersebut tidaklah berlebihan karena pada Kejuaraan Popda II NTT di Kupang bulan Mei 2017, atlet kempo Mangggarai berhasil meraih juara umum II dengan mendulang lima emas dua perak dan lima perunggu," ujarnya.
Kempo Manggarai, lanjut Gusti, akan dilepas Ketua Perkemi Manggarai tanggal 9 Juli mendatang lalu menuju ke Tangerang melalui Labuan Bajo tanggal 11 Juli 2017.

Tentang persiapan TC, Simpai Gusti yang akrab disapa para kenshi mengaku hampir dilakukan selama 2,5 bulan. "Saya bangga karena anak-anak bisa mengikuti latihan secara disiplin dengan irama latihan sangat keras. Semangat juang para kenshi yang membara menuju Kejurnas Pelajar sehingga pasti mampu meraih prestasi yang sudah ditargetkan," tegasnya.

Dia menambahkan, atlet kempo pelajar Manggarai juga diikuti tiga putra-putri bapak Deno kamelus yang juga Bupati Manggarai.

"Dukungan lain juga diperoleh melalui Ibu Yeni Veronika yang selaku Ketua Pemasalan dan perkembangan Kempo NTT yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi NTT," pungkasnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help