Alumni CHMK Banyak Kerja di Luar Negeri

Wajah wisudawan wisudawati Stikes Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK) ceria saat berada di Ballroom Restoran Oriental, Kupang, Kamis (6/7/2017).

Alumni CHMK Banyak Kerja di Luar Negeri
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
WISUDA - Suasana wisuda Stikes Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK) di Ballroom Oriental Restoran, Kupang, Kamis (6/7/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - Wajah wisudawan wisudawati Stikes Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK) tampak ceria saat berada di Ballroom Restoran Oriental, Kupang, Kamis (6/7/2017).

Wisuda ahli madya dan sarjana keperawatan CHMK ini dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan, Ir. Abraham Paul Liyanto.

Paul dalam sambutannya, mengatakan, lembaga pendidikan Stikes CHMK hadir bagi masyarakat NTT terutama dalam bidang kesehatan.

"Kebutuhan perawat di Indonesia khusunya NTT sangat tinggi dan kesempatan tenaga kesehatan bekerja di luar negeri juga sangat tinggi. Saya berharap alumni CHMK tidak saja bekerja di NTT tetapi juga bekerja di tempat lain bahkan di luar negeri," kata Paul.

Sejauh ini, kata Paul, lulusan CHMK ada yang bekerja di luar negeri, seperti di Timor Leste dan Australia.

Ia juga berharap kepada para wisudawan untuk tetap meningkatkan kemampuannya agar bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain. "Wisudawan juga harus menjaga citra diri, citra keluarga dan citra almamater," ujar Paul.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Kesehatan NTT, dr. Kornelius Kodi Mete, mengatakan, NTT dari waktu ke waktu semakin berkembang dalam mempersiapkan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Dia bangga dengan pilihan para lulusan menggeluti pendidikan dunia kesehatan di Stikes CHMK.

"Dunia kesehatan memang berat namun mulia. Dengan tercapainya prestasi ini menunjukan bahwa lulusan sangat peduli dengan kesehatan yang fokusnya adalah melayani," kata Kornelius.

Jumlah wisudawan Stikes CHMK kali ini 164 orang, terdiri dari 130 Ahli Madya Kebidanan dan 34 Sarjana Keperawatan. Upacara wisuda dipimpin Ketua Stikes CHMK, drg Jeffrey Jap, M.Kes. (dd)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved