VIDEO: Tamnos Akan Sediakan Tayangan Videotron Nonstop

Ini yang dikatakan walikota Kupang, Jonas Salen terkait kehadiran video tron di Taman nostalgia

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pemerintah sedang membuat suatu model publik untuk menyediakan fasilitas videotron di Taman Nostalgia. Videotron ini nantinya akan ditayangkan seluruh informasi pembangunan se-Indonesia.

Walikota Kupang, Jonas Salean, ketika ditanya Pos Kupang, Senin (3/7/2017) menjelaskan, videotron dari pusat ini akan ditayangkan nonstop.

Mengenai keamanan akan fasilitas publik ini, kata Jonas, ada Satpol PP yang akan mengamankannya. Namun, masyarakat pun sudah semakin sadar tidak seperti dulu.

"Sekarang masyarakat mulai sadar akan fasiliras umum. Karena fasilitas umum milik kita semua bukan milik pemerintah saja. Kecuali anak-anak mabuk yang sering merusak fasilitas umum, seperti lampu di katapel," tuturnya.

Pantauan Pos Kupang, Selasa (4/7/2017), pembangunan fasilitas baru berupa susunan tangga dan tempat duduk serta arena bermain ini dibangun di bagian belakang sebelah kiri Taman Nostalgia.

Fasilitas baru tersebut sedang dikerjakan sejak 20 April lalu dan ditargetkan akan selesai pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Dengan jangka waktu kerja selama 120 hari kalender. Proyek ini dilaksanakan oleh CV Bhrahma Karya dan diawasi konsultan pengawas CV Konindo.

Salah satu pengunjung yang sedang bersantai di area Taman Nostalgia, Rita Leonita mengatakan, sejak adanya Taman Nostalgia ia seringkali bersantai di taman ini. Baik bersama teman-teman atau kadang sendirian saja.

Taman ini, katanya, perlu terus dijaga dan dirawat. Tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi juga oleh pengunjungnya. Semakin ditata lebih indah, maka pengunjungnya semakin banyak pula.

Apalagi jadi maskot kota Kupang. Banyak para tamu dari luar yang berfoto di tulisannya.

"Saya sangat mengapresiasi adanya pembangunan baru di area taman ini. Bila memang akan dipasang videotron itu semakin baik lagi. Tetapi pengamanannya harus dijaga karena ini aset negara. Kita lihat lampu taman saja dirusak apalagi barang mahal yang akan terpasang di sini," katanya.

Pengunjung lainnya Debby Benu, mengatakan, ia dan teman-temannya datang ke Taman ini untuk sekedar nongkrong dan berfoto, karena disore hari banyak pengunjung yang datang, sehingga menambah keramaian disini.

Ketika disinggung tentang pembangunan baru di Tamnos ia sangat mendukung dan menyambut gembira atas pembangunan tersebut. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help