Bocah Ini Terbaring Lemas Karena Kekurangan Zat Kalium, Ini Resep Dokternya

Kaki dan tangan bocah berusia tujuh tahun tersebut tidak bisa bergerak karena menderita kekurangan zat kalium.

Bocah Ini Terbaring Lemas Karena Kekurangan Zat Kalium, Ini Resep Dokternya
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Bocah tujuh tahun yang mengalami kekurangan zat kalium, Marvel Huki, saat berada di ruang IGD RSU Prof Dr WZ Johannes, Kupang, Rabu (5/7/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Satu di antara pasien di ruang IGD Rumah Sakit Umum (RSU) Prof Dr W Z Johannes, Marvel Huki, pada Rabu (5/7/2017) tampak lemas di tempat tidur.

Kaki dan tangan bocah berusia tujuh tahun tersebut tidak bisa bergerak karena menderita kekurangan zat kalium.

Menurut Ibu Marvel, Lusia Huki, hingga saat ini dia telah masuk rumah sakit sebanyak tiga kali karena mengalami kekurangan zat kalium.

Lusia menambahkan, saat mengalami gejala awal pada bulan Mei, kaki Marvel membengkak sehingga Marvel dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik.

“Di rumah sakit SK Lerik dia dirawat selama enam hari. Pada hari Senin (3/7/2017) kemarin itu jadwal kontrolnya. Tapi karena lama dengar informasi akhirnya kami balik ke rumah, tidak lama dari rumah sakit suruh ke rumah sakit dan rawat inap sejak hari senin,” kata Lusia.

Untuk mengetahui dengan lebih jelas kondisi pasien, Marvel akhirnya dirujuk ke RSU Prof Dr W Z Johannes, pada Rabu (5/7/2017).

Lusia menambahkan, untuk meningkatkan zat kalium pada tubuh, dokter menyarankan Marvel mengonsumsi pisang dan air kelapa muda.

“Kami rutin memberikan pisang dan air kelapa muda untuk Marvel tapi kaliumnya masih naik turun  terus dan HB juga ikut turun.  Dia bisa berbicara hanya kaki dan tangannya yang tidak bias bergerak,” tutur Lusia.

Lusia mengatakan, hingga saat ini  dirinya masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter di RSU Prof Dr W Z Johannes. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help