Berita Timor Rote Sabu

VIDEO: Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama Berprestasi Terima Penghargaan

Piagam ini perlu dilihat sebagai motivasi dalam tugas sekaligus contoh bagi prajurit lain untuk bekerja maksimal agar bisa meraih prestasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Sejumlah anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama mendapatkan penghargaan dari pimpinannya karena dianggap berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

Prestasi dimaksud adalah berhasil menggalang 12 pucuk senjata dari masyarakat yakni 10 pucuk senjata jenis Springfield dan dua jenis senjata rakitan. Senjata ini diserahkan warga secara sukarela kepada anggota satgas pamtas yang bertugas di beberapa pos yakni Pos Foholulik, Fatubesi, Kewar, Salore, Maubusa, Silawan dan Fohuk.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol (Inf) Elvino Yudha Kurniawan dalam sambutannya di Mako Satgas, Selasa (4/7/2017) mengatakan, pimpinan mengapreasiasi prajurit karena sudah berhasil dalam tugas. Khususnya kepada beberapa prajurit yang berhasil menggagalkan BBM selundupan dan penggalangan sehingga warga menyerahkan 10 pucuk senjata jenis springfield dan dua senjata rakitan dengan ikhlas.

Dikatakannya, apresiasi ini merupakan tradisi di kesatuan yang dilakukan rutin agar menjadi motivasi bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas dengan baik. Setiap prajurit harus mampu menjaga nama baik satuan dengan berkarya dalam tugas pengamanan perbatasan.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini merupakan program pembinaan satuan agar prajurit dapat bekerja maksimal dalam penugasan. "Piagam ini perlu dilihat sebagai motivasi dalam tugas sekaligus contoh bagi prajurit lain untuk bekerja maksimal agar bisa meraih prestasi," ujarnya.

Letkol Elvino berharap, para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Seorang prajurit juga perlu mencintai rakyat dan siap melayani dengan hati. "Laksanakan tugas sebaik mungkin dan jangan langgar sumpah. Bagi yang melanggar akan diberi sanksi," pungkasnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: PosKupang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved